Breaking News:

Bawa Kabur Motor Temannya, Seorang Pria Diciduk Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak

Selanjutnya Pers Jatanras langsung mengamankan pelaku penggelapan tersebut dan dibawa ke Polresta Pontianak kota untuk dilakukan penyelidikan

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tersangka penggelapan yang diamankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdalih meminjam, AS (35) alias Kentung malah menjual sepeda motor sang teman yang sudah berbaik hati kepadanya.

Alhasil, Petugas kepolisian yang mendapat laporan dari korban langsung bergerak dan mengamankan karena telah melanggar pasal 372 KUHP dan atau 378 KUHP tentang penggelapan.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, peristiwa penggelapan itu terjadi pada 14 Juni 2021.

Saat itu, AS yang bertemu korban di cafe yang berada di jalan Budi Karya Pontianak meminjam sepeda motor korban merek Honda Scoopy, namun AS tidak kunjung mengembalikan sepeda motor itu hingga beberapa hari.

Cabuli Bocah Perempuan 10 Tahun, Pelaku Asal Mempawah Merupakan Rekan Orang Tua Korban

"Menindak lanjuti laporan korban, Personel Jatanras melakukan serangkaian Penyelidikan dan pada Kamis 17 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB, Pers Jatanras mendapatkan informasi bahwa KENTUNG sedang berada di Jalan Budi Karya Kecamatan Pontianak Selatan,"ujar AKP Rully, Sabtu 19 Juni 2021.

Selanjutnya Pers Jatanras langsung mengamankan pelaku penggelapan tersebut dan dibawa ke Polresta Pontianak kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polresta Pontianak guna proses hukum lebih lanjut, sementara sepeda motor korban masih dilakukan pencarian.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat Dengan pasal 372 KUHP dan atau 378 KUHP dengan ancaman hukuman hingga empat tahun penjara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved