Breaking News:

Pilih Jadi Mandiri Agen, Toko Rizal Raup Income Tambahan Hingga Jutaan Rupiah

Transaksi pembelian, pembayaran tagihan, transfer, tarik tunai seperti pengambilan gaji karyawan perusahaan sekitar sini paling sering saya layani

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Rizal (32) pemilik Toko Kelontong sekaligus menjadi Agen Branchless Banking Bank Mandiri di Dusun Rawak Hulu, Kabupaten Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Memutuskan menjadi perpanjangan tangan Bank Mandiri sebagai Agen Branchless Banking Bank Mandiri, Toko Rizal raup keuntungan tambahan hingga jutaan rupiah.

Toko Kelontong milik Rizal (32) itu kini menjadi mitra Bank Mandiri dalam menyediakan akses dan layanan transaksi keuangan tanpa harus ke bank.

LOWONGAN Kerja Bank Mandiri Terbaru untuk Lulusan S1, Ini Syaratnya

Rizal menceritakan, inisiatifnya untuk menjadi Mandiri Agen itu muncul sejak tahun 2019 lalu.

Dia yang awalnya hanya melihat peluang usaha tersebut dan ditambah domisilinya di Dusun Rawak Hulu, Kabupaten Sekadau yang tidak begitu dekat dengan bank.

Harapannya adalah mampu membantu warga sekitar rumahnya untuk mendapatkan pelayanan perbankan.

Pemkab Kapuas Hulu dan Bank Kalbar MoU Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

Layanan Mandiri Agen yang dimaksud meliputi pembukaan rekening, setor dan tarik tunai, pembelian, pembayaran dan referral kredit hingga deposit saldo online (Ovo, Dana, Shoope Pay,dll).

“Transaksi pembelian, pembayaran tagihan, transfer, tarik tunai seperti pengambilan gaji karyawan perusahaan sekitar sini paling sering saya layani,” kata Rizal.

Agar tokonya semakin dikenal sebagai Mandiri Agen, Rizal kerap melakukan berbagai promosi dengan metode media sosial maupun menggunakan selebaran brosur yang dibagikan kepada keluarga, rekan dan masyarakat sekitar rumahnya.

PW Muhammadiyah Kalbar Nilai Perhatian OJK Terhadap Perbankan Syariah Meningkat

“Antusias masyarakat sangat baik, saya rasa sekarang saya sudah cukup dikenal masyarakat sebagai Mandiri Agen dan sudah banyak yang menjadi nasabah langganan saya,” ujar ayah dua anak itu.

Rizal menambahkan, semenjak dia bergabung menjadi Mandiri Agen sejak tahun 2019 dia mendapatkan banyak keuntungan tambahan hingga jutaan rupiah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved