Breaking News:

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Safari Jumat di Masjid Baitul Amal

Romi juga memberikan imbauan Kamtibmas serta tetap selalu menjaga protokol kesehatan kepada seluruh warga Desa Karimunting.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sungai Raya Kepulauan
Kapolsek Sungai Raya Kepulauan IPDA Romi Maryadi menyampaikan imbauan kepada jemaah sholat Jumat di Masjid Baitul Amal, Jumat 18 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar menggelar Safari Jumat.

Safari Jumat, merupakan satu sarana untuk meningkatkan serta menjalin silaturahmi Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, IPDA Romi Maryadi, S.Sos beserta anggota dengan seluruh warga masyarakat sekaligus wadah dalam menyampaikan himbauan serta pesan dalan menjaga harkamtibmas.

Kegiatan safari Jumat yang dilakukan Kapolsek Sungai Raya Kepulauan dilakukan di Masjid Baitul Amal Dusun Tanjung gundul Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Jumat 18 Juni 2021.

Ipda Romi selaku Kapolsek Sungai Raya Kepulauan memperkenalkan diri sekaligus memberikan saran agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh dalam mendapatkan pelayanan dari kepolisian karena jarak yang sudah sangat dekat.

Safari Jumat, Wakapolres Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Sekadau Aman, Damai dan Sehat

Romi juga memberikan imbauan Kamtibmas serta tetap selalu menjaga protokol kesehatan kepada seluruh warga Desa Karimunting.

Dengan adanya Polsek Sungai Raya Kepulauan Ipda Romi selaku kapolsek mengharapakan kepada masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Sungai Raya Kepulauan agar tetap senantiasa menjaga keharmonisan antar umat beragama serta sesama warga lainnya sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkann dan tetap selalu menjaga harkamtibmas di wilayah hukum kecamatan Sungai Raya Kepupulauan.

Lakukan Pengamanan

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah Jumat personil Polsek Ledo secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah Mesjid yang berada di Kecamatan Ledo, Jumat 18 Juni 2021.

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, pada situasi adaptasi kebiasaan baru personil Polsek Ledo tetap tidak bosan memberikan himbauan agar jamaah yang melaksanakan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak antara satu dengan jamaah yang lain.

Panitia pelaksanaan ibadah jumat juga harus mengecek suhu badan para jamaah yang hadir agar diketahui suhu badan masing - masing.

Anggota jaga Regu 1 juga secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman Mesjid maupun yang ada di pinggir jalan. Adapun Mesjid yang dilakukan pengamanan diantaranya Mesjid Darul Fiqri yang beralamat di Dusun Tanjung Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat selama diperbolehkan tempat ibadah untuk melaksanakan ibadah dengan syarat harus .memenuhi protokol kesehatan.

Personel Polsek Ledo secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah Mesjid yang berada di Kecamatan Ledo, Jumat 18 Juni 2021
Personel Polsek Ledo secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah Mesjid yang berada di Kecamatan Ledo, Jumat 18 Juni 2021 

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana Mengatakan Personil Polsek Ledo dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat melaksanakan Ibadahnya dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para petugas Polsek Ledo.

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Ledo di wajibkan memberikan himbauan kepada para jemaat yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved