Breaking News:

Vaksinasi Massal di GOR SSA Pontianak, 525 Masyarakat Umum Telah Mendaftar Online

“Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat. Jadi bagaiama kita tetap melakukan penjagaan agar tidak terjadi kerumunan atau penumpukan pada jam-j

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Suasana vaksinasi massal yang dilaksanakan di GOR SSA Pontianak, Kamis 17 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa sebanyak 525 orang masyarakat umum usia 40 tahun keatas yang sudah mendaftar secara online untuk vaksinasi massal yang dilaksanakan di GOR SSA Pontianak, Kamis 17 Juni 2021.

Harisson mengatakan bahwa mereka telah mendaftar di link pendaftaran yang sudah disiapkan okeh Diskes Provinsi. Dimana nantinya setelah mendaftar akan disesuaikan jadwal imunisasinya yang dimuat pada web Diskes Provinsi.

“Hari ini yang mendaftar vaksin online ada 525 orang tetapi ada yang datang manual tidak secara online, terapi tetap kami fasilitasi,”ujarnya kepada awak media, Kamis 17 Juni 2021.

Harisson mengatakan giat vaksinasi massal ini dilaksanakan selama 3 hari. Lalu selanjutnya akan bergilir ke tempat lain seperti di Mal agar masyarakat dapat mengakses dengan mudah pelayanan vaksinasi covid-19.

“Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat. Jadi bagaiama kita tetap melakukan penjagaan agar tidak terjadi kerumunan atau penumpukan pada jam-jam tertentu,”ujar Harisson.

Dikatakannya berbeda dengan mendaftar manual, kalau untuk pendafatran online sudah tersusun siapa yang mendaftar dan tanggal serta jam berapa harus datang untuk imunisasi.

Vaksinasi Guru Belum 100 persen, Diskes Sintang Sebut Tidak Semua Guru Bersedia Jalani Vaksinasi

“Stok Vaksin kita masih banyak karena kemarin di kabupaten kota terpaku pada nakes, lansia dan pelayan publik saja. Jadi cakupannya agak pelan,”ujar Harisson.

Apabila sudah masuk kepada masyarakat umum usia 40 tahun ke atas. Harusson berharap banyak masyarakat yang ingin divaksin sehingga cakupan vaksin di Kalbar tinggi atau sesuai target.

“Jadi kita kerjasama ini akan terus berlanjut kedepannya untuk mempermudah pelayanan vaksin di Kalbar,”ujarnya.

Vaksinasi dilakukan selama tiga mulai hari ini 17 Juni sampai 19 Juni 2021. Kegiatan akan berlangsung mulai 08.00-16.00 Wib. Adapun cara pendaftaran melalui link terlebih dahulu di http://bit.ly/vaksinasi40tahunkeatas

Tak hanya petugas kesehatan Diskes Provinsi saja, dari Perwakilan Kodam XII TPR juga ikut dalam melakukan pelayanan vaksinasi, serta para Satpol PP ikut berjaga agar layanan tetap berjalan sesuai prokes Covid-19.

Vaksinasi massal ini tidak hanya di lakukan di Provinsi melainkan sampai ke kabupaten kota. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved