Breaking News:

Polsek Sungai Kakap Gencarkan Penerapan Prokes di Warkop Dan Cafe

Ia menjelaskan kondisi saat ini dengan peningkatan orang terkonfirmasi positif covid-19 semua pihak harus mau menerapkan prokes dimana saja berada.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
personel Polsek Sungai Kakap saat gencarkan edukasi dan sosialisasi penerapan Prokes dibeberapa lokasi di wilayah Hukum Polsek Sungai Kakap, pada Kamis 17 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam rangka penegakkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, personel Polsek Sungai Kakap gencarkan edukasi dan sosialisasi penerapan Prokes dibeberapa lokasi di wilayah Hukum Polsek Sungai Kakap, pada Kamis 17 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Suyitno, SH, MH ketika ditemu di ruang kerjanya,

Ia menjelaskan kondisi saat ini dengan peningkatan orang terkonfirmasi positif covid-19 semua pihak harus mau menerapkan prokes dimana saja berada.

“Kita semua harus melakukan edukasi dan sosialisasi tentang hal itu, Penerapan Protkes dimana saja harus terus digencarkan, untukitu Polsek Sungai Kakap dan jajaran beserta semua pihak terkait langsung turun ke beberapa tempat lakukan hal itu,” jelas Kapolsek.

Calon Kepala Daerah di Kubu Raya Kedepan Diharapkan Membawa Daerah Semakin Maju

Dengan dipimpin langsung Kapolsek Sungai Kakap, Tim Satgas Covid dan Anggota Polsek mendatangi beberapa warung kopi dan cafe serta tempat-tempat keramaian lain yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19 didatangi dan diberikan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kami membagi tim di 4 titik dengan melakukan edukasi sekaligus sosialisasi pentingnya penerapan Prokes, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak,jika menemui warga yang tidak menggunakan masker aparat gabungan langsung lakukan peneguran tentu cara humanis tetap kita kedepankan,” ujarnya.

Suyitno berharap dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi serta penegakkan protocol kesehatan kepadamasyarakat bisa menekan laju orang yang terkonfirmasi positive covid-19 di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

“Petugas kami lakukan sosialisasi Surat Edaran Bupati Kubu Raya serta pendataan Café dan Warung Kopi, Surat edaran Bupati Kubu Raya nomor: 451/1155/Kesra tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKM), serta memberikan menghimbauan kepada pemilik cafe untuk menutup pada Jam 21.00 Wib dan Membatasi Aktifitas warga Dengan menyuruh pulang kerumah masing-masing dan tidak berkumpul-kumpul dicafe maupun warung kopi untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” terang Kapolsek.

Ia juga berharap semua pihak bisa menyadari pentingnya pencegahan penyebaran pandemic covid-19 dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“Jika semua menyadari pentingnya pencegahan maka kita semua bisa melakukan hal itu tanpa harus dipaksa atau penekanan dari siapapun,mari kita jaga diri kita dan lingkungan kita dari bahaya covid-19,” pungkas Kapolsek itu. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved