Breaking News:

Berita Video

Jadi Korban Kebakaran dan Rugi Puluhan Juta, Agus Mengaku Ikhlas

Ya mungkin ini sudah bukan hak saya lagi, ini sudah kehendak yang maha kuasa, saya ikhlas

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kamis 17 Juni 2021 pagi, satu blok bangunan Asrama TNI / Asrama Hidayat yang terdiri dari 10 unit rumah di Jalan Alianyang ludes terbakar.

Peristiwa terbakarnya Asrama TNI Hidayat itu terjadi pada sekira pukul 04.20 WIB.

Satu diantara penghuni asrama Agus (62) yang merupakan purnawirawan TNI mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sesaat sebelum azan subuh

Ia mengatakan, saat itu dirinya sedang berada di Masjid menunggu waktu Subuh, namun belum memasuki waktu azan, ia sudah diberitahu oleh warga bahwa asrama yang sudah dihuninya bertahun-tahun itu terbakar.

Sontak iapun Langsung bergegas pulang, namun setibanya dirumah api sudah berkorbar besar melahap seluruh deretan bangunan.

Hendak mencoba masuk menyelamatkan berbagai berharga miliknya, namun petugas kebakaran mencegahnya karena api sudah besar dan dapat membahayakan nyawanya.

10 Bangunan Asrama TNI Hidayat Pontianak Terbakar

"Kalau pas kejadian, saya Lagi di masjid, istri lagi tempat anak. Pada saat diberi tahu saya langsung pulang, sampai sini api sudah besar, mau menyelamatkan barang udah tidak bisa,"ujarnya.

Ia mengungkapkan, akibat kebakaran itu ia mengalami kerugian mencapai 50 juta rupiah, lantaran uang kas senilai Rp10 juta, peralatan mesin pertukangan/perkakas, beragam mesin peralatan untuk memasang instalasi listrik miliknya ludes terbakar tak dapat diselamatkan.

"Saya itu baru ngambil tabungan 10 juta rupiah mau buat keperluan, lalu peralatan saya, saya kan beli peralatan perkakas, lalu peralatan untuk instalasi listrik , itu yang bagus semua, saya memang persiapan untuk bekal kegiatan pensiun saya, dan itu habis semua," ungkapnya.

Walaupun mengalami kerugian secara meteri Hingga puluhan juta rupiah, ia mengaku ikhlas atas semua yang terjadi.

"Ya mungkin ini sudah bukan hak saya lagi, ini sudah kehendak yang maha kuasa, saya ikhlas,"tuturnya sembari tersenyum. (*)

[Update Berita Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved