Breaking News:

Gelar Tatap Muka, Kasat Binmas Polres Melawi Ingatkan Peran Pos Kamling dan Tujuan PPKM Mikro

Pos keamanan keliling ini sangat berperan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, selain menjaga keamanan.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satbinmas Polres Melawi gelar tatap muka (Tapka) dengan seluruh komponen masyarakat di Desa Tanjung Tengang Kabupaten Melawi, Kamis 17 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Jaga kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas, Satbinmas Polres Melawi gelar tatap muka (Tapka) dengan seluruh komponen masyarakat di Desa Tanjung Tengang Kabupaten Melawi, Kamis 17 Juni 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono beserta anggotanya, Dan dihadiri juga oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Melawi Aipda Yoyok Rosadi. Dihadiri juga oleh para perangkat Desa Tanjung Tengang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Tanjung Tengang serta Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Bripka Dady Satyadi dan Bhabinsa Serda Bahtiyar, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kasat Binmas Iptu Haryono dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tatap muka ini sebagai wadah untuk memberikan bimbingan dan sebagai sarana silaturahmi agar masyarakat bisa menjadi garda terdepan dalam pengelolaan harkamtibmas dan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

"Karena dua hal ini (kamtibmas dan kamseltibcarlantas) sangat berhubungan, apabila kamtibmas sudah dikelola dengan baik oleh Kepolisian dan masyarakat. Namun minimnya kesadaran untuk tertib berlalulintas dijalan raya juga akan berpengaruh terhadap kondusifitas kamtibmas itu sendiri," ungkapnya.

Sat Binmas Polres Landak Kunjungi Pos Kamling Desa Amboyo Inti Landak

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Haryono mengajak para Perangkat Desa Tanjung Tengang untuk mengaktifkan kembali kegiatan poskamling.

"Pos keamanan keliling ini sangat berperan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, selain menjaga keamanan. Petugas pos kamling juga berperan mengatur disiplin masyarakat saat beraktivitas dan memantau serta mencegah klaster-klaster Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan saat ada tamu dan warga memasuki area Desa," jelasnya.

Iptu Haryono juga menjelaskan tujuan dibentuknya PPKM Mikro ditingkat Desa. "PPKM Mikro bertujuan untuk menekan dan meminimalisir dampak Covid-19 di Desa dengan berbagai kegiatan yang dilakukan. Diantaranya menangani dan membantu masyarakat jika ada yang terpapar Covid-19 serta melakukan 3 T (testing, tracing, treatment) pemeriksaan dini, pelacakan dan perawatan," paparnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Melawi Aipda Yoyok Rosadi menyampaikan arahan agar masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalulintas, serta melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan fisik kendaraan.

"Jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara, agar kita semua aman dan terhindar dari lakalantas," pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved