Breaking News:

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Basudara Maluku Kalbar Resmi Dikukuhkan

Dengan dikukuhkan para pengurus DPP Perkumpulan Basudara Maluku, ia berharap dapat memberi kontribusi bagi kemajuan provinsi Kalbar, serta menjaga keb

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Basudara Maluku Kalimantan Barat periode 2019 - 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Basudara Maluku Kalimantan Barat periode 2019 - 2024 resmi dikukuhkan,Kamis 17 Juni 2021.

Bertempat di Hotel Kapuas Palace Pontianak, pengukuhan itu dewan pimpinan pusat itu dihadiri oleh Hermanus selaku Kepala Satuan Kebangsaan, dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat, serta perwakilan 21 paguyuban etnis yang ada di Kalimantan Barat.

Hermanus menyampaikan, moment pengukuhan merupakan moment yang sangat penting bagi sebuah organisasi.

Ketika sudah di kukuhkan, maka sudah sah para pengurus mengemban tugas yang sudah diamanahkan sebagaimana tujuan, visi dan misi dari sebuah organisasi.

Dengan dikukuhkan para pengurus DPP Perkumpulan Basudara Maluku, ia berharap dapat memberi kontribusi bagi kemajuan provinsi Kalbar, serta menjaga kebersamaan dalam keberagaman yang ada di Kalbar.

"Masyarakat Kalbar sangat beragam, baik dari suku, agama, bahasa, budaya , dan mereka bagian dari masyarakat Kalbar, yang diwadahi Perkumpulan Basudara Maluku, kita harapkan mereka bisa mengambil bagian dalam mewujudkan harmonisasi kerukunan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di Kalimantan Barat, dan itu merupakan modal dasar kita untuk bisa mewujudkan pembangunan yang sesungguhnya,"harapnya.

Sinergitas Diskop UKM Provinsi dan Dekranasda Kalbar Terus Dorong Pertumbuhan UMKM di Tengah Pandemi

Atas pengukuhan DPP, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Basudara Maluku Kalbar Nikolas Raffel Kili Kili menyampaikan, langkah awal dari Perkumpulan Basudara Kalbar akan melakukan pendataan terhadap seluruh masyarakat asal Maluku yang ada di Kalimantan Barat.

Untuk hal tersebut, pihaknya akan membentuk dewan pimpinan daerah dan cabang di Kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat.

"Kami ada rencana untuk pertemuan, berkumpul bersama untuk membahas Program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, dan yang paling urgent akan kami bentuk DPD dan DPW, dan kami sedang berusaha untuk mengumpulkan seluruh warga Maluku di Kalbar agar kota bisa mengetahui kapasitas dan jumlah warga yang berasal dari Maluku untuk kita menentukan berbagai program nantinya,"paparnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya pun akan menggandeng sejumlah paguyuban yang ada di Kalbar untuk menggelar pagelaran seni budaya.

Diharapnya dengan pengukuhan DPP Perkumpulan Basudara Maluku dapat memberi kontribusi bagi kemajuan Kalimantan Barat, serta menjaga dan memelihara keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan dalam Kebhinekaan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved