Breaking News:

Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Selakau Hadiri Rapat Koordinasi Tanggap Penanganan Covid-19

Adapun kendala yang dihadapi dalam penanganan pasien terkonfirmasi Covid - 19 selama ini terdapat kendala pendataan di lapangan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Selakau
Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Bripda Dika Nopianto menghadiri Rapat Koordinasi tentang Tanggap Penanganan Covid - 19 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parit Baru Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Rabu 16 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru, Bripda Dika Nopianto menghadiri Rapat Koordinasi tentang Tanggap Penanganan Covid - 19  di Aula Kantor Desa Parit Baru Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas,  Rabu 16 Juni 2021.

Rapat yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru ini berdasarkan Undangan Kepala Desa Parit Baru Nomor : 140/067/Kesra/2021, membahas tentang koordinasi antara pihak - pihak terkait tentang penanganan covid - 19 khususnya di Desa Parit Baru Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas.

Stakeholder yang turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Selakau yang diwakili oleh Heru, Kapolsek Selakau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Bripda Dika Nopianto, Danramil yang diwakili oleh Bhabinsa Parit Baru, Sertu Elikhami, Kepala Puskesmas Selakau yang diwakili oleh  Vivi, Bidan Desa Parit Baru  Sri Lestari, Kepala Desa Parit Baru Suhardi.

Hadir juga Ketua BPD Parit Baru Jumadi, Sekertaris BPD Desa Parit Baru Sdri. Nur Astuti, dan perangkat Desa Parit Baru beserta masyarakat undangan sekira 30 orang.

Dir Binmas Polda Kalbar Tegaskan Covid-19 Nyata dan Ada

Dalam rapat tersebut dibahas tentang evaluasi penanganan covid- 19 yang sudah dilaksanakan selama ini, termasuk kendala - kendala yang ada didalamnya.

Adapun kendala yang dihadapi dalam penanganan pasien terkonfirmasi Covid - 19 selama ini terdapat kendala pendataan di lapangan yaitu tidak Adanya Surat Keterangan Wajib Isolasi dari pihak Kesehatan.

Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru beserta Satgas PPKM Kecamatan Selakau menyampaikan  rekomendasi dari pihak Dinas terkait ( Kesehatan) berupa Surat tertulis lengkap hal Karantina Mandiri untuk anggaran belanja kegiatan tersebut dan Untuk data PPKM diserahkan ke Fitriani di Balai Desa.

Bripda Dika Nopianto yang dalam hal ini mewakili Kapolsek Selakau Akp Elfis Satria Efdi mengimbau agar dalam penanganan terkait pasien terkonfirmasi Covid - 19 harus tetap sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan.

"Selain itu, kerja sama Tim Harus ditingkatkan dalam penanganan Covid-19 ini termasuk persamaan persepsi dan prosedural sehingga pada saat pelaksanaan di lapangan setiap anggota sudah mengetahui job Description nya masing - masing," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved