Breaking News:

Berita Video

10 Bangunan Asrama TNI Hidayat Pontianak Terbakar

Akibat kebakaran itu, 10 bangunan yang berdiri dalam satu blok hanya meninggalkan puing - puing.

Editor: Jamadin

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu blok bangunan Asrama TNI / Asrama Hidayat yang terdiri dari 10 unit rumah ludes terbakar, Kamis 17 Juni 2021 pagi.

Peristiwa terbakarnya Asrama TNI Hidayat yang berada di jalan Alianyang Kota Pontianak itu terjadi pada sekira pukul 04.20 WIB.

Akibat kebakaran itu, 10 bangunan yang berdiri dalam satu blok hanya meninggalkan puing - puing.

Kepala BPBD Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo menyampaikan, untuk sumber api diduga berasal dari bagian tengah deretan bangunan yang terbakar tersebut.

Kerugian Capai Rp 200 Juta, Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Gudang Kratom di Desa Jawa Tengah

"Indikasi sementara kebakaran itu diduga karena konseleting listrik, arus pendek listrik. Dan dari 10 rumah yang terbakar itu ada 4 yang kosong, jadi  yang terisi, dan api diduga dari yang terisi bagian tengah," ujar Haryadi S Triwibowo, saat meninjau lokasi kebakaran, Kamis 17 Juni 2021.

Disebabkan asrama yang merupakan bangunan tua dengan banyak bahan bangunan kayu yang mudah terbakar, oleh sebab itu api begitu cepat merembet dan membakar seluruh blok.

"Bangunan ini dari informasi sudah berdiri sejak tahun 1960an , dan bahan dasar dari kayu, kemudian juga banyak instalasi listrik yang sudah tua, jadi menyebbakan api cepat membakar bangunan," ujarnya.

Pada musibah kebakaran ini, dikatakannya tidak ada korban jiwa maupun luka, pada saat kebakaran terjadi seluruh penghuni berhasil menyelamatkan diri, namun dengan cepatnya api merembet membakar bangunan membuat para penghuni tidak dapat menyelamatkan barang barang mereka.

Kepada para korban, dikatakan Haryadi pihaknya akan memberikan sejumlah bantuan kepada para korban.

[Update Berita Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved