Breaking News:

Yosepha Minta Disdik Persiapkan Belajar Tatap Muka di Sintang Sebaik Mungkin

Menurutnya, persiapan belajar tatap muka yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan dengan sangat ketat dan disiplin.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin rapat persiapan pelaksanaan belajar tatap muka untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP Se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 16 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG -  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempersiapkan belajar tatap muka sebaik mungkin untuk satuan pendidikan mulai dari PAUD hingga SMP.

Menurutnya, persiapan belajar tatap muka yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan dengan sangat ketat dan disiplin.

"Sudah 1,5 tahun kita tidak menyelenggarakan proses belajar tatap muka karena pandemi covid-19 di Kabupaten Sintang. Disdikbud harus menyiapkan rencana belajar tatap muka ini dengan sebaik mungkin, yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan dengan sangat ketat dan disiplin. Anak-anak sekolah bisa disiplin saat berada di sekolah, juga saat berada di rumah dan ditengah masyarakat," kata Yosepha saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan belajar tatap muka untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP Se-Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 16 Juni 2021.

Rapat persiapan belajar tatap muka untuk satuan pendidikan mulai dari PAUD hingga SMP di Kabupaten Sintang dilaksakanan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama 4 Menteri yakni Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Sekda Sintang Minta Disdik Persiapkan Belajar Tatap Muka Sebaik Mungkin

Yosepha menilai, sebelum pelaksanaan belajar tatap muka, disdik dan Satgas nanti harus keliling ke beberapa sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah tersebut untuk melaksanakan belajar tatap muka.

" H-7 bisa kita lakukan pemeriksaan ke sekolah," jelasnya.

Sekda juta meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan rapat dengan kepala sekolah untuk persiapan ini. Hasil rapat ini akan disampaikan kepada Bupati Sintang untuk diambil keputusan. Dia juga berharap, persiapan belajar tatap mukai mulai dari kota sampai ke desa-desa.

"Semua pasti menyambut gembira rencana pembelajaran tatap muka ini, tetapi persiapan harus sangat baik. orang tua juga harus disiplin. Guru terus menerus memberikan edukasi soal protokol kesehatan. Guru menjadi contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Kabupaten Sintang saat ini berada di zona kuning atau sebuah daerah dengan resiko rendah untuk tertular covid-19. Meningkatnya kasus meninggal akhir-akhir ini disebabkan oleh covid-19, dikarenakan terlambat penanganan.

"Pasien sudah kritis baru dibawa ke rumah sakit. Kalau sejak ada gejala sudah ditangani, sangat jarang untuk sampai meninggal," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved