Breaking News:

Kepala Puskesmas Sekadau Hilir Harap Masyarakat Tetap Antusias Ikuti Program Vaksinasi

Mudah-mudahan kita bisa mencapai target 100 persen lansia di Kabupaten Sekadau bisa di vaksin, khususnya di wilayah kecamatan Sekadau Hilir

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Slamet Subagyo saat mendata peserta vaksinasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Memasuki hari kedua, Puskesmas Sekadau Hilir vaksinasi 190 lansia beserta pengantarnya, Rabu 16 Juni 2021.

Program vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kabupaten Sekadau, khususnya Puskesmas Sekadau Hilir telah berjalan sejak 15 Juni kemarin. Antusiasme masyarakat pun terlihat dengan banyaknya warga yang mengantarkan para lansia untuk menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Slamet Subagyo mengatakan untuk hari Rabu saja sudah ada 120 orang lansia beserta pengantarnya yang menerima vaksin.

Para pengantar lansia dikatakan Slamet akan mendapatkan reward yakni vaksin Covid-19 jika bisa mengantarkan 2 orang lansia.

Terima Vaksin Lansia, Aritonang Ajak Lansia Dukung Program Pemerintah

Ditargetkan nantinya seluruh lansia di wilayah kerja Puskesmas Sekadau Hilir dapat menerima vaksin. Sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan.

"Mudah-mudahan kita bisa mencapai target 100 persen lansia di Kabupaten Sekadau bisa di vaksin, khususnya di wilayah kecamatan Sekadau Hilir," ujar Slamet.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap vaksin cukup besar, Slamet menilai kesadaran masyarakat juga cukup tinggi akan pentingnya vaksin. Sehingga diharapkan vaksinasi dapat berlanjut dengan baik hingga hari-hari berikutnya.

Untuk pelayanan vaksinasi, dikatakannya pihak Puskesmas telah membagikan dua tim. Tim pertama bertugas di Puskesmas, dan tim kedua yang turun ke lapangan untuk menjemput lansia-lansia yang tidak dapat langsung ke Puskesmas sesuai jadwal yang telah disosialisasikan kepada masyarakat.

" Untuk efek setelah divaksin, Kipi dari vaksinasi ini belum ada. kita sengaja menambahkan waktu observasi lebih dari 30 menit untuk memastikan lansia yang sudah divaksin baik-baik saja," lanjutnya.

Diharapkan, setelah mengikuti program vaksinasi Covid-19, imunitas para lansia tersebut dapat meningkatkan dan mengurangi besarnya resiko terpapar virus Covid-19.

Sementara itu, secara terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan sasaran vaksinasi Covid-19 bulan Juni adalah 4280 dosis vaksin.

Adapun prioritasnya di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir 2280 dosis. Sekadau Hulu 1000 dosis, dan Belitang Hilir 1000 dosis dengan sasaran lansia, penyandang disabilita dan tenaga pendidik. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved