Breaking News:

Kedapatan Bawa Sabu, Warga Landak Diringkus Satres Narkoba Polres Mempawah di Sungai Pinyuh

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, BRIPKA Susworo Putu Sastro membenarkan penangkapan tersebut.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
YG (30), warga Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Raya Nusapati, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan, pada Selasa 15 Juni 2021 pukul 21.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah kembali menangkap pelaku peredaran narkotika golongan 1 jenis sabu.

Kali ini yang yang dibekuk adalah seorang pria berinisial YG, warga Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Raya Nusapati, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan, pada Selasa 15 Juni 2021 pukul 21.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, BRIPKA Susworo Putu Sastro membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar, pada 15 Juni 2021, sekira pukul 21.00 WIB, telah dilakukan pengungkapan tindak pidana narkotika, UU RI Nomor 35 tahun 2009, di wilayah Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh," terangnya kepada Tribun, Rabu 16 Juni 2021.

Dalam Tiga Pekan, 9 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Mempawah

Lebih lanjut Susworo juga menjelaskan, untuk tersangka sendiri merupakan warga Kabupaten Landak.

"Tersangka YG berusia 30 tahun warga Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak," tegasnya.

Dirinya menjelaskan kronologis singkat pengungkapan kasus bermula pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021 sekira jam 21.00 WIB YG melewati Jalan Raya Desa Nusapati dengan menggunakan sepeda motor Honda VARIO warna merah dengan nomor polisi KB 3574 LU.

"Kemudian YG singgah di warung (di seberang) Kantor Desa Nusapati, yang selanjutnya YG langsung diamankan oleh Satres Narkoba," katanya, Rabu 16 Juni 2021.

Selanjutnya kata Susworo, tim dari Satres Narkoba Polres Mempawah melakukan pemeriksaan di bawah Jok sepeda motor tersebut.

Dari pemeriksaan tersebut didapati satu kantong (tempat penyimpanan kunci-kunci pas sepeda motor) warna hitam yang di dalamnya ada terdapat 1 (satu) kotak Rokok yang terbungkus  sobekan plastik warna putih.

"Di dalamnya berisikan 3 (tiga) klip plastik transparan yang masing-masing di dalamnya berisikan kristal warna putih narkotika golongan I jenis sabu dengan berat brutto keseluruhan 3,95 gram dan 1 (satu) klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan klip-klip plastik kosong yang kesemuanya terbungkus sobekan plastik warna hitam," jelasnya.

"Setelah itu barang bukti beserta pelaku di bawa ke Mapolres Mempawah untuk penyidikan lebih lanjut," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved