Breaking News:

Kabupaten Sanggau Terbaik Ketiga Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2020 di Kalbar

Ia menjelaskan, Penilaian ini termasuk kecepatan penyampaian kontrak, jumlah yang dikontrakkan dan juga persentase penyaluran.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sanggau Bulus Lumban Gaol di Ruang Kerja Bupati Sanggau, Rabu 16 Juni 2021. Diskominfo Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kabupaten Sanggau meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Kalbar sebagai pemerintah daerah terbaik ketiga dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2020 di Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sanggau Bulus Lumban Gaol menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi di Ruang Kerja Bupati Sanggau, Rabu 16 Juni 2021.

Kepala KPPN Kabupaten Sanggau Bulus Lumban Gaol menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam hal ini Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Barat telah melakukan penilaian penyaluran DAK fisik tahun 2020.

Kabupaten Sanggau dalam penyaluran DAK fisik tahun 2020 meraih peringkat ketiga. Ia menjelaskan, DAK fisik tahun 2020 hampir semuanya tersalurkan di Kabupaten Sanggau.

Total 1.911 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau

“Jadi piagam penghargaan itu yang kami berikan kepada Pak Bupati tadi. Kami berharap tahun 2021 penyaluran DAK fisik juga semakin baik, Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau,”katanya, Rabu 16 Juni 2021.

Ia menjelaskan, Penilaian ini termasuk kecepatan penyampaian kontrak, jumlah yang dikontrakkan dan juga persentase penyaluran.

“Jadi kalau ada satu kontrak yang tidak diselesaikan maka menjadi pengurang pada pemerintah daerah tersebut,”ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati saat menerima penghargaan, Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Yulia Theresia, Plt Kepala BPKAD Kabupaten Sanggau Silverta Dayana Simbolon, Inspektur Kabupaten Sanggau Eka Pria Saputra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, Kepala Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan dan undangan lainya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved