Breaking News:

31 Personel Brimob Ditempatkan di Kabupaten Sanggau

Memang saya usulkan sebagai bagian dari upaya membantu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sanggau

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
Dok. Polres Sanggau
Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi, S. IK, MH 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Sanggau sudah memiliki Personel Brimob, Mereka bertugas membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sanggau.

Sebelumnya, Pihaknya telah mengusulkan penempatan personel Brimob Polda Kalbar di Kabupaten Sanggau. dan usulan tersebut mendapat respon positif dari Kapolda.

“Memang saya usulkan sebagai bagian dari upaya membantu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sanggau,”katanya, kemarin.

Adapun jumlah personil brimob yang saat ini bertugas di Kabupaten Sanggau sebanyak 31 orang. Untuk sementara waktu, mereka berada di Polres Sanggau.

Kabupaten Sanggau Terbaik Ketiga Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2020 di Kalbar

“Sudah permanen (Penugasannya) karena kemarin kan memang saya usulkan,”tuturnya.

Saat disinggung kemana personel Brimob tersebut akan ditempatkan, Kapolres menjelaskan bahwa dirinya sedang merencanakan untuk penempatan di wilayah Tayan Hulu. Hal itu atas dasar pertimbangan mobilisasi wilayah.

“Sedang direncanakan di Sosok, Tayan Hulu. Karena kan jalurnya tengah-tengah. Jadi bila sewaktu-waktu dibutuhkan, entah itu untuk wilayah hukum Polres Sanggau maupun Kabupaten yang berdampingan, mobilisasi nya lebih dekat dan bisa lebih efektif dari sisi waktu dan jarak,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved