Breaking News:

Pasca Muscab PAN Kubu Raya Bidik Unsur Pimpinan DPRD dan Siapkan Kader untuk Maju Pilkada

Diantaranya ialah dengan menargetkan mendapat unsur pimpinan DPRD Kubu Raya dan juga menyiapkan kader maju sebagai Kepala Daerah Kubu Raya pada 2024.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD PAN Kabupaten Kubu Raya, Sahrudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasca melaksanakan musyawarah cabang serentak dengan Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah, DPD PAN Kubu Raya langsung mematok target untuk pemenangan kedepan.

Diantaranya ialah dengan menargetkan mendapat unsur pimpinan DPRD Kubu Raya dan juga menyiapkan kader maju sebagai Kepala Daerah Kubu Raya pada 2024.

Dikatakan Ketua DPD PAN Kabupaten Kubu Raya, Sahrudin muscab yang digelar pihaknya ialah dalam rangka mencari kader-kader terbaik untuk memimpin ditingkat Kecamatan.

PAN Kalbar Benahi Struktur dan Persiapkan Diri Hadapi Pemilu 2024

"Kita adakan lima tahun sekali dan Alhamdulillah sudah terlaksana pada 12 Juni 2021 kemarin diacara muscab bersama DPD PAN Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah. Saya ucapkan selamat kepada seluruh formatur yang terpilih dan diharapkan segera bisa segera menyusun kepengurusan dalam waktu satu bulan mulai dari sejak ditetapkannya sebagai formatur," ujarnya, Selasa 15 Juni 2921.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan DPC pada periode yang lalu, yakni periode 2015-2020 yang alhamdulilah berkat kerja keras mereka, dan kita sama-sama membersarkan PAN sehingga kita mendapatkan empat kursi, dan Insyallah target berikutnya tentu kita mengejar unsur pimpinan," terangnya.

Dengan terbentuknya infrastruktur partai mulai tingkat rayon, DPC, DPRT ia pun meyakini akan bisa meraih kursi yang banyak.

Sahrudin berharap agar jajaran ditingkat kecamatan bisa bekerja keras untuk menghadapi pemilu 2024 dan selanjutnya untuk pilkada serentak.

"Kalau tidak serius dipartai ini lebih baik dari sekarang (keluar, red), harus serius berjuang bersama-sama untuk partai," tegasnya.

Jajaran di Kalbar Mempersiapkan Diri, Pengamat Politik Nilai PAN di 2024 Akan Bermain Aman

Lebih lanjut, Sahrudin juga mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan satu diantara kader untuk maju di Pilkada Kubu Raya yakni Dr. Ardiansyah.

"Insyallah kita sudah munculkan kader terbaik kita, yaitu Dr. Ardiansyah yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Kalbar, beliau Insyallah akan maju diperhelatan pilkada 2024. Tidak menutup kemungkinan juga karena waktu masih panjang ada kader-kader lain dari PAN yang berkeinginan maju, kita lihat nanti," ujarnya.

"Karena ini masih panjang dan target utama mengejar kursi, hasil pemilu yang akan datang kita dapat kursi berapa, misalnya enam tinggal cari kekurangannya tiga, yang jelas kita sudah bersiap sejak awal," tutup Sahrudin. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved