Breaking News:

PT Jasa Raharja Kalbar

Lagi, Jalan Trans Kalimantan Memakan Korban, Jasa Raharja Kalbar Kembali Serahkan Santunan

penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans paling banyak Rp 500 ribu dan biaya P3K paling banyak Rp 1 juta.

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kubu Raya, Eryan Syaftari menyampaikan rasa belasungkawa sekaligus melakukan survei keabsahan ahli waris, Kubu Raya, Selasa, 15 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Jalan Trans Kalimantan kembali memakan korban jiwa pada Senin, 14 Juni 2021.

Kecelakaan maut yang terjadi di Desa Pancaroba KM. 40 Kec. Sungai Ambawang sekitar pukul 18.30 WIB tersebut menyebabkan seorang penumpang mobil meninggal dunia di tempat kejadian.

Laka Beruntun Bundaran Digulis, Jasa Raharja Kalbar Sigap Ambil Tindakan

Mendengar kejadian kecelakaan tersebut, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat melalui Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kubu Raya, Eryan Syaftari langsung bertindak.

Yakni dengan menyambangi rumah duka yang berada di Jl. Sungai Raya Dalam Komplek Srikandi Asabri.

Tujuannya untuk menyampaikan rasa belasungkawa sekaligus melakukan survei keabsahan ahli waris pada Selasa, 15 Juni 2021.

Pengendara Sepeda Engkol Terlibat Laka Maut, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan

“Hari ini kami telah mengunjungi kediaman korban untuk menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa atas musibah yang terjadi," terang Eryan.

"Kedatangan kami sekaligus memastikan siapa ahli waris yang sah dari korban guna penyerahan santunan. Jika berkas administrasi sudah lengkap, santunan akan segera kami serahkan kepada ahli waris korban,” ujarnya. 

Jasa Raharja Kalbar Sigap Survei Ahli Waris Guna Percepat Penyaluran Santunan

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan adalah sebesar Rp 50 jut.

Lalu untuk penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans paling banyak Rp 500 ribu dan biaya P3K paling banyak Rp 1 juta.

Korban Laka Meninggal Tanpa Ahli Waris, Bagaimana Hak Santunannya? Jasa Raharja Kalbar Beri Jawaban

Sebagai perusahaan yang menyelenggarakan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, PT. Jasa Raharja akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ini sebagai wujud nyata kehadiran negara ditengah masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan.

Quick Respons JR dan Polri, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan Laka Beruntun Karimunting

"Kami terus mengingatkan kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu lalu lintas, dan pastikan selalu tubuh kita dan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved