Breaking News:

Bupati Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Kapolres Minta Keramaian dan Kerumunan Tak Ada Lagi

Bupati Kapuas Hulu mengajak kepada seluruh jajaran FORKOPIMDA, instansi Vertikal, Legislatif, Perangkat Daerah, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri langsung kegiatan Asistensi dan Supervisi Percepatan dan Penanganan Covid-19, yang dilaksanakan hukum Polres Kapuas Hulu, di Aula Kantor Bappeda Kapuas Hulu, Selasa 15 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri langsung kegiatan Asistensi dan Supervisi Percepatan dan Penanganan Covid-19, yang dilaksanakan hukum Polres Kapuas Hulu, di Aula Kantor Bappeda Kapuas Hulu, Selasa 15 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut Fransiskus Diaan mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu, karena ini merupakan bagian upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Sebagai Kepala Daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena diperlukan kerjasama dari berbagai pihak sehingga penanganan pandemi ini dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Wabup Minta Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kapuas Hulu Transparan, Akuntabel dan Detail

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kapuas Hulu mengajak kepada seluruh jajaran FORKOPIMDA, instansi Vertikal, Legislatif, Perangkat Daerah, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh pihak yang memiliki sumber daya untuk terus mengerahkan segala upaya untuk menangani Covid-19.

"Mari kita bersama terus mengerahkan segala upaya untuk menangani pandemi ini, sehingga dampak yang dirasakan masyarakat dapat kita kurangi," ucapnya.

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 telah banyak mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat baik Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Budaya bahkan banyak aspek lainnya yang juga ikut terdampak.

"Untuk mengatasi dampak dari pandemi ini, Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai kebijakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu Wadir Krimum Polda Kalbar AKBP Harry Yudha Siregar mengajak pihak yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu agar tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab kdalam membantu pemerintah untuk mempercepat penanganan COVID-19.

"Tidak ada yang menginginkan pandemi terus berlanjut, kami berharap untuk negara kita khususnya Kapuas Hulu lebih baik dan Kapuas Hulu lebih aman dari COVID-19," ujarnya.

"Kami lihat sinergitas sudah cukup baik, mohon ditingkatkan, meski pun beberapa asumsi ilmuan bahwa kita akan hidup berdampingan dengan COVID-19, tetapi kita yakin bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan sepanjang kita selalu berdoa, berusaha dan ikhtiar," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved