Breaking News:

Berita Video

Tali Pengikat Putus, Kapal Tongkang Hanyut Tabrak Rumah Warga di Kubu Raya

Dari desa mengupayakan akan dari Dinas Sosial, Pemerintahan Desa, Kabupaten agar cepat respon menurunkan bantuan untuk korban-korban,

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapal Tongkang yang hanyut menabrak sejumlah rumah warga yang berada dipesisir Sungai Kapuas, tepatnya di Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu 13 Juni 2021 malam.

Menurut keterangan Kepala Desa Arang Limbung, Hendra Amri Rimbun menduga, kapal tongkang itu hanyut dikarenakan tali yang mengikat kapal itu terlepas dan putus.

"Kejadian semalam sewaktu hujan tongkang disana itu (disebrang lokasi rumah-rumah warga yang menjadi korban) lepas talinya mungkin putus. Dan kemudian hanyut menghentam rumah di pesisiran rumah tepi sungai," kata Hendra Amri disela-sela meninjau lokasi kejadian, pada Senin 14 Juni 2021.Atas kejadian itupula, terdapat enam unit rumah warga serta satu kerambak ikan yang menjadi korban. 

"Kami telah melakukan mediasi antara pihak perusahaan dan korban tadi di airud. Dari desa mengupayakan akan dari Dinas Sosial, Pemerintahan Desa, Kabupaten agar cepat respon menurunkan bantuan untuk korban-korban," sampainya.

Kapal Tongkang Tabrak Rumah Warga Pesisir di Kubu Raya, Kades : Ini Keteledoran Perusahaan

Lebih lanjut dirinya menilai, kejadian ini terjadi dikarenakan adanya keteledoran dari pihak perusahaan yang tidak menjaga kapal saat bersandar.

"Permasalahannya ini keteledoran dari pihak perusahaan tidak ada pengawalan," pungkasnya.

Ia pun berharap, permasalahan ini dapat teratasi oleh pihak Perusahaan, dan dapat memenuhi tuntutan daripada korban.

"Pertama shock terapy. Pastinya akan ada dampak trauma dari warga kita dari kejadian ini. Kemudian tuntutan yang diajukan ke perusahaan juga dapat mengganti rugi minimal 200 juta per rumah," terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved