Breaking News:

Subandio Harap Vaksinasi Covid-19 Terhadap Lansia Disosialisasikan dan Edukasi yang Mudah Dipahami

Legislator PKB ini juga mengatakan, informasi yang diberikan pun harus mudah dipahami. Sehingga masyarakat tersebut mau untuk diberikan vaksinasi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mempawah, Subandio. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Kesehatan sejauh ini telah menyasar pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat lanjut usia atau lansia.

Dalam hal ini, Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah, Subandio, menyarankan kepada dinas terkait untuk dapat memberikan informasi yang mudah dan masif kepada masyarakat lansia tersebut.

Apalagi, masyarakat yang sudah lanjut usia terkadang cendrung memiliki riwayat penyakit, seperti darah tinggi atau lainnya.

"Untuk mensukseskan vaksinasi ini, kita menyarankan Dinas terkait untuk memberikan informasi yang betul mengenai vaksinasi, apalagi sekarang ini menyasar kepada para lansia," katanya, Minggu 13 Juni 2021.

Legislator PKB ini juga mengatakan, informasi yang diberikan pun harus mudah dipahami. Sehingga masyarakat tersebut mau untuk diberikan vaksinasi.

Dandim Mempawah : Vaksinasi Covid-19 Juga Menyasar Purnawirawan, Istri dan Warakawuri

"Karena persoalan vaksin di masyarakat masih berbeda-beda pemahaman mengenai informasi yang diterimanya. Apalagi ini untuk lansia, dan biasa lansia kita cendrung punya riwayat penyakit. Untuk itu perlu menyajikan informasi yang masif, kalau perlu dibuat video-video pendek agar mudah di pahami oleh para lansia dan mau untuk divaksin," terangnya.

Dirinya kembali menegaskan bahwa langkah solutif yang harus dilakukan adalah memberikan informasi yang tepat terkait vaksin Covid-19.

Serta harus mematahkan argumen miring yang cenderung hoax mengenai vaksin. Dan sajikan informasi benar, mudah dan masif.

"Kita juga berharap dengan vaksinasi ini menjadi ikhtiar kita menambah imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved