Breaking News:

Cegah Karhutla, Koramil Toho Lakukan Patroli dan Sosialisasi

Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, laksanakan patroli di titik-titik

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, laksanakan patroli di titik-titik rawan karhutla untuk menjaga lingkungan Desa Sekabuk, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, laksanakan patroli di titik-titik rawan karhutla untuk menjaga lingkungan Desa Sekabuk, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Danramil Toho, Kapten Czi Kiki Gunawan, mengatakan Babinsa dari Koramil Toho terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

"Selain melakukan patroli, tentunya anggota kita dilapangan juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya, Minggu 13 Juni 2021.

Kakankemenag Mempawah Ungkap Tata Cara Penarikan Setoran Dana Haji

Dengan dilaksanakannya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap.

"Semoga kesadaran masyarakat terkait bahaya membakar hutan dan lahan semakin tinggi, dan karhutla juga bisa kita atasi bersama," katanya.

Danramil juga meminta kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi menjaga lingkungan.

“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak yang akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi karhutla," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved