Breaking News:

Tren Pertumbuhan Coffee Shop, Komunitas Kopi Kita Dorong Industri Kopi Berkualitas di Pontianak

Pada awalnya, dikatakan oleh Wakil Ketua Kopi Kita yakni Wahyu bahwa, dibentuknya komunitas inipun bertujuan sebagai wadah sillaturahmi para penggiat

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Penggiat Kopi Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Penggiat Kopi Pontianak atau disapa Kopi Kita, hadir untuk mendorong perindustrian kopi yang berkualitas di Kota Pontianak.

Terbentuk sejak awal tahun 2021, Kopi Kita mewadahi lebih dari 30 keanggotaan yang merupakan para penggiat kopi, seperti pemilik Coffe Shop, Barista, pelaku Roastery (roasting kopi), serta petani kopi.

Pada awalnya, dikatakan oleh Wakil Ketua Kopi Kita yakni Wahyu bahwa, dibentuknya komunitas inipun bertujuan sebagai wadah sillaturahmi para penggiat kopi khususnya pelaku Coffe Shop.

Dimana, hal itu sejalan dengan tengah berkembangnya tren coffee shop di Kota Pontianak. 

Pemkab Kubu Raya Keluarkan Regulasi Perizinan Berbasis Resiko Implementasi UU Cipta Kerja

"Ini awal terbentuknya dari silaturahmi antar penggiat kopi khususnya coffeshop. Karena berhubung pula banyak munculnya coffee shop di pontianak ini, sedang berkembang," ujar Wahyu menceritakan saat ditemui Tribun.

"Untuk itu kami ada ide untuk membuat kegiatan setiap minggunya, mungkin acara sillaturahmi dulu antara setiap kedai kopi atau coffe shop, kemudian ada pula mengadakan acara entah itu kegiatan tentang kopi, seminar kopi, pokoknya berkaitan dengan kopi," ungkapnya.

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Sebetulnya, Tren kopi memang sudah lama terbentuk dimasyarakat kota Pontianak. Bahkan memiliki julukan pula seperti 1001 warung kopi.

Namun dikatakan Wahyu, sejalan munculnya pertumbuhan Coffee Shop ini, dapat memberikan pilihan masyarakat untuk menikmati kopi.

Apalagi, Coffe Shop menawarkan berbagai jenis pilihan kopi dan cara penyajian kopi dengan konsep yang unik. Tak ayal, Coffee Shop banyak digandrungi oleh anak-anak muda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved