Breaking News:

Tumpahan Minyak di Jalan Trans Kalimantan Picu Laka Lantas, Seorang BalitaTerluka

jalan trans Kalimantan sudah dilakukan pembersihan dibantu oleh pemadam swasta agar tidak ada lagi genangan minyak di jalan.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Seorang balita alami luka lecet di bagian wajah akibat kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Polres Kubu Raya Bersama-sama dengan Polsek Sungai Ambawang memperoleh informasi tentang adanya tumpahan minyak disekitar Jalan Trans Kalimantan Dusun I Ambawang Kuala Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 10 Juni 2021 malam.

Akibat adanya tumpahan minyak itu, banyaknya pengendara terutama Roda 2 (sepeda motor) yang mengalami kecelakaan. 

Personel Polres Kubu Raya serta Polsek Sungai Ambawang dipimpin Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda  Ikhsan, S.T.K., S.I.K, mendatangi lokasi kejadian pada sekira pukul 20.07 wib dan lakukan pengaturan lalulintas serta mengamankan situasi dengan membubarkan kerumunan masyrakat, mengingat banyaknya korban pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan.

“Kami menerima informasi bahwa adanya Tumpahan Minyak Di jalan Trans Kalimantan yang mengakibatkan beberapa pengendara Motor Khususnya Roda Dua Mengalami kecelakaan,” kata Paur Subbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto.

Dari hasil keterangan saksi di lapangan diketahui bahwa Kendaraan yang dibawanya dengan jenis kontainer mengangkut Minyak Goreng mentah sebanyak 24 ton dari Jalan Budi Utomo menuju Pelabuhan Dwikora dengan rute melewati Jalan Trans Kalimantan.

"Pada saat akan melewati Jembatan Sungai Ambawang Kuala, sopir melihat melalui spion terdapat kebocoran besar di kontainer (didalam container diketahui terdapat tanki yang terbuat dari bahan lembut) sehingga menyebabkan tumpahnya minyak goreng tumpah melalui sela - sela kontainer,” sambungnya.

Personel Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Ambawang beraihkan tumpahan minyak di Jalan Raya Trans Kalimantan, Kamis 10 Juni 2021.
Personel Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Ambawang bersihkan tumpahan minyak di Jalan Raya Trans Kalimantan, Kamis 10 Juni 2021. 

“Karena sudah banyak yang tumpah dan banyaknya korban pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan, sopir lalu menghentikan kendaraannya dan tidak lama kemudian banyak warga yang menadah tumpahan minyak dan ada juga beberapa korban yang mengalami kecelakaan meminta pertanggungjawabannya karena mengalami luka danTidak lama kemudian, pada saat itu pihak kepolisian yang sudah menerima laporan dating dan mengamankan sopir countainer tersebut ke Polsek Sungai Ambawang untuk menghindari adanya amuk masa,” terang Dodik.

Terdapat empat orang yang mengalami kecelakaan dan sudah mendapat perawatan dan rata-rata korban kecelakaan tumpahan minyak tersebut hanya mengalami lecet pada kaki dan tangan dan kendaraan roda dua mengalami kerusakan dan pihak supir akan bertanggung jawab atas kejadian ini, dan saat ini jalan trans Kalimantan sudah dilakukan pembersihan dibantu oleh pemadam swasta agar tidak ada lagi genangan minyak di jalan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved