Breaking News:

Tiga Warga di Dusun Lestari Parit Baru Positif Covid-19 Meninggal, Warga Jalani Isolasi Mandiri

Adanya kejadian tersebut, ia pun mengatakan masyarakat lainnya langsung mengambil langkah cepat, dan melakukan isolasi mandiri

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Satgas Covid-19 Desa Parit Baru bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana saat meninjau Rumah Isolasi Mandiri, kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam sepekan terakhir terjadi lonjakan penularan Covid-19 di RT03/RW11 Dusun Lestari, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat 11 Juni 2021.

Bahkan, tiga diantara warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut meninggal dunia.

Disampaikan Ketua RT 03/RW 11 Dusun Lestari Desa Parit Baru, Irawan mengatakan bahwa awalnya ia menerima laporan dari warganya yang mengaku terdapat keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, dikatakan dia bahwa tiga warganya yang meninggal tersebut berusia rata-rata diatas 67 tahun, dan memiliki penyakit penyerta seperti sesak nafas, diabetes dan sejenisnya. Maka kondisinya pun tidak tertolong.

Polres Kubu Raya Perketat Patroli Selama PPKM Mikro, Kapolres: Banyak Anak Muda Masih Suka Nongkrong

"Sebanyak tiga orang meninggal, dan selebihnya masih dalam tahap isolasi mandiri," ucap Irawan.

"Dan informasi terakhir yang saya dapat mereka yang sedang dalam isolasi mandiri ini kondisinya sudah semakin membaik bahkan sudah ada yang sembuh,” jelasnya.

Adanya kejadian tersebut, ia pun mengatakan masyarakat lainnya langsung mengambil langkah cepat, dan melakukan isolasi mandiri. Sehingga penyebarannya pun tidak semakin meluas.

Dan tidak ingin kembali warganya yang terpapar Covid-19, Irawan pun mengimbau masyarakatnya untuk terus meningkatkan kesadaran diri, dan dapat disiplin protokol kesehatan.

“Kalau semua orang sudah sadar akan pentingnya disiplin protokol kesehatan terutama di masa pandemi ini, maka setidaknya akan membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

"Dengan adanya kerjasama yang baik dan peningkatan kesadaran dalam upaya penanganan Covid-19 ini tentunya saya berharap tidak ada lagi warga di RT saya nantinya yang kembali terpapar Covid-19,” harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved