Breaking News:

Tembok Skate Park Jebol, Anak Komunitas Sintang Skatebording Harap Perbaikan

Andar, anggota komunitas Chain Float, Sintang Skatebording mengatakan rusaknya Skate Park mengambat latihan para anggota komunitas. Padahal, sebentar

TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Skate Park yang berada di taman Alun-alun Kota Sintang, tepatnya di depan kantor bupati sintang, rusak. Tembok Barau dibagian belakang jebol akibat guyuran hujan. Akibatnya, untuk sementara waktu fasilitas untuk para skater itu tidak bisa digunakan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Skate Park yang berada di taman Alun-alun Kota Sintang, tepatnya di depan kantor bupati sintang, rusak. Tembok Barau dibagian belakang jebol akibat guyuran hujan. Akibatnya, untuk sementara waktu fasilitas untuk para skater itu tidak bisa digunakan.

Pihak dinas lingkungan hidup sudah memberikan peringatan kepada komunitas skater untuk tidak mempergunakan Skate Park sementara waktu karena rawan longsor.

Rusaknya Skate Park diperkirakan terjadi pada Rabu malam, saat Kota Sintang diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Andar, anggota komunitas Chain Float, Sintang Skatebording mengatakan rusaknya Skate Park mengambat latihan para anggota komunitas. Padahal, sebentar lagi Sintang Skatebording akan memperingati Go Skateboarding Day (Hari Anak Skate sedunia) pada 21 Juni 2021.

Petugas Gotong Perahu untuk Salurkan BLT DD di Kabupaten Sintang

"Padahal bulan ini tanggal 21 hari skate sedunia, bulan ini. Sebenarnya mau ada kegiatan, tapi kondisinya kayak gini, ndak tau lah mau gimana lagi. Ndak ada tempat lain. Kayaknya ndak di sini lah kalau kayak gini," kata Andar, Jumat 11 Juni 2021.

Ada lebih dari 30 anak muda yang tergabung dalam komunitas Chain Float, Sintang Skatebording. Setiap sore, mereka rutin latihan mengasah keterampilan menggunakan papan luncur.

Biasanya, setiap ada peringatan Go Skateboarding Day, para skater akan berkumpul, tidak hanya dari Sintang, tapi juga dari kabupaten lain, seperti Melawi.

"Harapan ke pemerintah pasti ada, apalagi buat kota sintang biar pemain skaternya bisa lebih berkembang, fasilitasnya diperbaiki. Kalau kayak gini, gimana mau main. Harapkan pemerintah, jak lah," ujar Andar. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved