Breaking News:

Tak Hanya Sebagai Destinasi Wisata Baru, Ini Tujuan Lain Agrowisata Sagatani

"Jadi kehadiran kami di sini, kami harap bisa memperbaiki lingkungan, supaya tetap hijau, namun juga indah, dan bersama masyarakat sekitar, akan membe

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menanam perdana pohon di Agrowisata Sagatani Singkawang, Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pembangunan Agrowisata baru di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang Kalimantan Barat, menjadi tujuan destinasi wisata baru di Kota Singkawang.

Ritual adat dan penanaman perdana bibit buah-buahan unggul yang digelar pada Kamis 10 Juni 2021 kemarin menjadi penanda dimulainya pembangunan Agrowisata Sagatani ini.

Koordinator Pelaksana Agrowisata Sagatani, Heri Bastaman mengatakan, selain sebagai tujuan destinasi wisata baru di Kota Singkawang, Agrowisata Sagatani ini pula diharapkan dapat memotivasi masyarakat disekitar untuk ikut mencitai lingkungan dengan menanam buah-buahan sekaligus menjaga lingkungan.

Pemkot Singkawang Sambut Baik Agrowisata Sagatani, Ini Kata Irwan

"Jadi kehadiran kami di sini, kami harap bisa memperbaiki lingkungan, supaya tetap hijau, namun juga indah, dan bersama masyarakat sekitar, akan memberikan nilai tambah," terang Heri kepada wartawan, Jumat 11 Juni 2021.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Pembina dan Penasehat Agrowisata Sagatani, Ria Norsan menilai kehadiran Agrowisata Sagatani ini dapat memberikan kontribusi di Kota Singkawang.

Dengan pembangunan berwawasan lingkungan, Agrowisata Sagatani ini, ia yakini, akan dikunjungi oleh wisatawan Kalimantan Barat bahkan mancanegara.

"Kami harapkan, pembangunan Agrowisata Sagatani ini mendapat dukungan dari masyarakat baik di Sagati dan masyarakat Kota Singkawang," ujar Ria Norsan. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved