Breaking News:

Sepekan Pembatalan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Mi'rad: Dua Orang Tarik Setoran Dana Haji

Dikatakannya juga, alasan untuk penarikan dana haji biasanya disebabkan oleh dua faktor alam, yakni sakit ataupun meninggal dunia.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Mirad. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Mi'rad, mengatakan, sepekan pasca pembatalan pemberangkatan haji, ada dua jamaah calon haji ya g menarik setoran dana hajinya.

"Ada dua orang yang menarik setoran dana hajinya, dan itupun karena yang bersangkutan dengan alasan sakit," jelas Mi'rad, Jumat 11 Juni 2021.

Dirinya juga menegaskan yang melakukan penarikan dana haji bukan karena efek kecewa berlebihan, melainkan benar-benar alasan sakit.

"Alasannya benar-benar sakit, bukan alasan kecewa pembatalan pemberangkatan haji," tegasnya.

Bupati Mempawah Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kalbar

Dikatakannya juga, alasan untuk penarikan dana haji biasanya disebabkan oleh dua faktor alam, yakni sakit ataupun meninggal dunia.

Setelah itu kata Mi'rad, jika yang ditarik adalah biaya pelunasan maka jemaah tetap diprioritaskan untuk berangkat tahun depan.

"Adapun jika yang ditarik adalah biaya pendaftaran maka jemaah akan kehilangan nomor antrian berangkat haji, jika ingin berangkat lagi maka harus mengulang mendaftar haji lagi dari awal," terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved