Breaking News:

Polsek Delta Pawan Tangkap Tersangka Kasus Sabu, Ini Barang Bukti yang Disita

Saat dilakukan penggeledahan badan oleh petugas yang disaksikan perangkat RT setempat

Dok. Polsek Delta Pawan
Tersangka Kasus Sabu dan barang bukti diamankan Polsek Delta Pawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota Polsek Delta Pawan mengamankan dua orang oknum warga terkait Tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika di sebuah rumah kontrakan di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu 06 Juni 2021 sekira pukul 20.00 Wib

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, SH., M.Si menyampaikan bahwa diamankannya dua oknum warga tersebut bermula saat petugas menerima informasi terkait adanya sebuah rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Benar bahwa pada hari Minggu 6 Juni 2021 sekira pukul 20.00 Wib, petugas kami telah melakukan penegakan hukum melalui diamankannya dua pelaku berinisial RIS, 45 Tahun dan ZUL, 23 Tahun. Keduanya diamankan di sebuah rumah yang di kontrak oleh pelaku RIS ” Ujar Chandra, Kamis 10 Juni 2021 pukul 20.00 Wib.

Tersangka Kasus Sabu diamankan Polsek Delta Pawan
Tersangka Kasus Sabu 

Diterangkannya, saat diamankan oleh petugas yang juga disaksikan perangkat kelurahan setempat, kedua pelaku sedang berada didalam rumah. Adapun seluruh barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku berupa :

* Satu plastik klip transparan diduga Narkotika jenis sabu dengan total berat bruto 0,18 gram
* Dua  dan 1/4  butir diduga Narkotika jenis Ekstasy dengan total berat keseluruhan 0,74 gram
* Satu  buah kaca
* Satu timbangan elektronik
* Lima pipet
* Satu bong siap pakai
* Empat korek api gas
* Tiga  unit Handphone
* Uang tunai Rp. 28.000  (dalam dompet tersangka RIS )
* Uang tunai Rp. 20.000 (dalam dompet tersangka ZUL )

Pada hari yang sama, anggota Polsek Delta Pawan mengamankan satu orang pria berinisial GER diduga menyimpan dan atau menggunakan narkotika jenis sabu di sebuah rumah di jalan Uti Unggal kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalbar.

Kronologi penangkapan menurut  Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, S.H., M.Si menyampaikan bahwa atas informasi yang didapat petugas, pada saat penangkapan di jalan Imam Bonjol terhadap tersangka Ris dan Zul.

Dalam Sehari, Satres Narkoba Polres Sintang Amankan Tiga Pengedar Sabu

"Dari hasil keterangan tersangka, sabu yang di miliki saat di tangkap, diperoleh atau di beli dari Ger. Kemudian anggota Polsek Delta Pawan, melakukan penangkapan di dalam kamar rumah orang tuanya Ger," jelas kapolsek Chandra Wirawan.

Saat dilakukan penggeledahan badan oleh petugas yang disaksikan perangkat RT setempat, ditemukan dari badan pelaku, satu  plastik klip bening kecil yang berisikan serbuk kristal yang diduga sabu.

"Kemudian  petugas menggeledah di kamar pelaku dan ditemukan kembali 3 bungkus plastik kecil yang didalamnya terdapat serbuk kristal yang diduga sabu. Diakui pelaku bahwa semua barang tersebut adalah miliknya," tambah Chandra Wirawan.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved