Breaking News:

Polres Kubu Raya Perketat Patroli Selama PPKM Mikro, Kapolres: Banyak Anak Muda Masih Suka Nongkrong

Ini merupakan tindak lanjut dari apa yang kita beri masukan kepada Bupati selaku ketua Satgas Covid-19

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Satgas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat mensosialisasikan pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro secara ketat, di Sungai Raya Dalam, Rabu 9 Juni 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya bakal memperketat kembali patroli, selama masa pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Kamis 10 Juni 2021.

Sebagaimana diketahui, pemberlakuan PPKM mikro itupun bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

Disampaikan Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana bahwa siap melakukan pengawalan selama penerapan PPKM mikro yang saat inipun telah diberlakukan.

"Ini merupakan tindak lanjut dari apa yang kita beri masukan kepada Bupati selaku ketua Satgas Covid-19. Sebab Dari hasil pantauan kita dilapangan, kita tahu semuanya bahwasannya regulasi sudah dibuat, namun masyarakat masih banyak yang melanggar," ujar AKBP Yani Permana.

Ia pun menerangkan, selama pemberlakuan PPKM mikro kembali diperketat ini juga salah satunya mengatur dan membatasi jam operasional bagi pusat perbelanjaan/mall, retoran, cafe, warung kopi, serta tempat hiburan yakni hingga pukul 21.00 WIB.

"Kalau memang harus tutup pukul 21.00 wib, maka ikuti aturan itu. Sebab kita tahu dari pantauan yang ada, dari 90 persen pengunjung itu adalah anak muda. Yang sebenarnya kaum intelektual, yang paham apa itu Covid-19 dan harusnya mereka juga harus perihatin. Kalau dia pulang dan membawa virus, kasihan orang tua mereka," tegas Yani Permana.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved