Breaking News:

Peran Pengawasan Intern untuk Memastikan Tujuan Pembangunan Dapat Dicapai dengan Baik

Ia juga menekankan poin penting akan rekomendasi atau saran dari BPKP maupun Inspektur Kab/Kota yang perlu untuk ditindaklanjuti segera.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kalbar, Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina menghadiri acara Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Deputi Kepala BPKP bidang pengawasan instansi pemerintah bidang politik, hukum, keamanan, pembangunan manusia dan kebudayaan, Iwan Taufik Purwanto mengatakan bahwa Rakor tersebut merupakan tindak lanjut Rakorwas Intern Nasional yang telah dilaksanakan 27 Mei yang lalu.

"Arahan Presiden untuk kita semua antara lain untuk turut membantu peningkatan belanja baik APBN maupun APBD dalam rangka memulihkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Serta turut mencari solusi atas permasalahan yang timbul," ucapnya, Jumat 11 Juni 2021.

Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan, Fajar: Berbasis Konservasi Lingkungan, Budaya dan Edukasi

Ia juga menekankan poin penting akan rekomendasi atau saran dari BPKP maupun Inspektur Kab/Kota yang perlu untuk ditindaklanjuti segera.

"Serta peran pengawasan intern adalah untuk memastikan bahwa tujuan pembangunan dapat dicapai dengan baik dan tetap akuntabel," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved