Breaking News:

Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan, Fajar: Berbasis Konservasi Lingkungan, Budaya dan Edukasi

Pencanangan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, dan juga dihadiri oleh, Kadis Porapar Kalbar, Windy Prihastari.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan dan Penancapan Tiang Pertama Wisata Persawahan Kabupaten Mempawah di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pada Hari Kamis 10 Juni 2021, telah dilakukan Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan berbasis Konservasi Lingkungan, Budaya dan Edukasi, di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten, Mempawah Kalimantan Barat.

Pencanangan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, dan juga dihadiri oleh, Kadis Porapar Kalbar, Windy Prihastari.

Serta juga dihadiri oleh Anggota DPRD Mempawah, OPD di lingkungan Pemkab Mempawah, Camat, para Kades, stakeholder, pelaku usaha pariwisata, serta para tokoh adat, dan masyarakat Kecamatan Sadaniang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, El Zuratnam, melalui Kabid Pariwisata Disdikporapar Kabupaten Mempawah, Raja Fajar mengatakan bahwa Desa Pentek merupakan Desa wisata yang telah ditetapkan oleh Bupati Mempawah.

Kakankemenag Mempawah Ungkap Tata Cara Penarikan Setoran Dana Haji

"Desa Pentek merupakan Desa yang telah ditetapkan menjadi Desa Wisata Berkelanjutan oleh Bupati Mempawah, juga termasuk didalam 15 Desa yang ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Barat sebagai Desa Wisata di Kalbar," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Menurutnya hal ini merupakan sinergisitas antara, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Desa.

"Tentunya juga perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat serta stakeholder lainnya," ujarnya.

Dikatakannya juga, Desa Wisata Berkelanjutan yang dicanangkan, merupakan Desa Wisata Rintisan, dan diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan Desa Wisata di Kabupaten Mempawah.

"Tidak hanya sekedar wisata desa, namun dapat mengintegrasikan semua potensi yang dimiliki, wisata alam, budaya serta lainnya yang nantinya dapat memberikan nilai edukasi kepada wisatawan. Mohon dukungan semua pihak," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved