Breaking News:

Pasca Warga Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Diskes Lakukan Tracing di Dusun Lestari Parit Baru

Dengan begitu, dikatakan Marijan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Kubu Raya hingga kini pun berjumlah 22 orang.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pemerintah Desa Parit Baru saat melakukan tracing dan pengambilan Swab PCR bagi seluruh warga RT03/RW11 Dusun Lestari, pada Kamis 10 Juni 2021 kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pasca terdapat tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya pun langsung melakukan tracing dan testing terhadap sejumlah warga di RT03/RW11 Dusun Lestari, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat tersebut.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan bahwa pihaknya pun telah mengambil 49 sampel Swab PCR bagi keluarga dan warga diwilayah itu.

"Disitu terdapat beberapa warga yang terkonfirmasi Covid-19, dan tiga warga disitu yang dinyatakan telah terkonfirmasi Covid-19 meninggal. Jadi kita kemaren mengambil sebanyak 49 sampel swab PCR, yang dilakukan terhadap keluarga dan warga sekitar," ucap Marijan, pada Jumat 11 Juni 2021.

"Insyaallah hari ini sampel tersebut kita kirim ke Dinas Kesehatan Provinsi," sambungnya.

Gabungan Satgas Covid-19 Polres Kubu Raya, Dishub & Satpol PP Beri Imbauan dan Sanksi Administrasi

Dengan begitu, dikatakan Marijan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Kubu Raya hingga kini pun berjumlah 22 orang.

"Untuk di Kabupaten Kubu raya terdapat 22 orang yang meninggal dunia, sampai tanggal 10 Juni 2021 ini," sampainya.

Lebih lanjut, saat inipun dikatakan Kepala Dinas Kesehatan itu bahwa tengah berkoordinasi dan mempersiapkan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro diwilayah itu, apabila terjadi penularan yang semakin meningkat.

"Saat ini belum dilakukan PPKM, sekarang lagi persiapan PPKM. Karena kalau sudah PPKM banyak yang terlibat, bukan hanya dari dinas kesehatan saja. Pemerintah Desa, kemudian Dinas Sosial, dan lainnya. Nah ini sedang kita koordinasikan," paparnya.

"Tapi pelaksanaannya yang pasti sudah kita lakukan tracing, testing, dan yang keluar masuk juga diawasi oleh ketua RT tersebut," sambungnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved