Breaking News:

Niat Hendak Mencuci, Seorang Wanita di Sanggau Tenggelam Terbawa Arus Sungai Kapuas

Yopi menuturkan pencarian telah dilakukan tim SAR Gabungan. dan pencarian juga sudah kami maksimalkan mulai dari penyelaman dan penyisiran di sekitar

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
RN perempuan berusia 24 tahun yang terbawa arus Sungai Kapuas, Desa Semerangkai, Kecamatan Kabupaten Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, ditemukan sekitar 29 Km dari tempat terakhir mandi, Jumat 11 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - RN perempuan berusia 24 tahun yang terbawa arus Sungai Kapuas, di Desa Semerangkai, Kecamatan Kabupaten Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, ditemukan sekitar 29 Km dari tempat terakhir mandi, Jumat 11 Juni 2021. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan bahwa dari keterangan di lapangan yang diperoleh, Korban ini hendak mandi dan mencuci di pinggir sungai pada Rabu 9 Juni 2021.

"Entah kenapa korban bisa terseret arus hingga tenggelam. Dugaan kami karena arus sungai yang cukup deras pada waktu itu,"katanya melalui rilisnya, Jumat 11 Juni 2021.

Yopi menuturkan pencarian telah dilakukan tim SAR Gabungan. dan pencarian juga sudah kami maksimalkan mulai dari penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi tenggelam dibantu masyarakat dan unsur lainnya (Tim SAR gabungan).

"Juga pada saat kejadian,"jelasnya.

JAKARTA Hingga Shanghai China, 7 Kota Besar Dunia Diprediksi ‘Tenggelam’ Disapu Banjir Ekstrem 2050

Korban ditemukan setelah tiga hari pencarian, Pada hari ketiga ini kami meningkatkan radius pencarian.

"Barulah setelah tiga hari pencarian korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan, korban ditemukan meninggal dunia sekitar 16 NM (29 KM) dari tempat terakhir mandi,"jelasnya.

Unsur yang terlibat pencarian yakni Tim Rescue Pos SAR Sintang, Polsek Kapuas, Koramil Kapuas, BPBD Kabupaten Sanggau, Perangkat Desa Semerangkai, Puskesmas Semerangkai, Keluarga korban dan masyarakat setempat. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved