Breaking News:

Lantik Ketum BKOW Kalbar, Gubernur Sutarmidji Harap Bisa Bersinergi Terkait Masalah Perempuan

Gubernur Sutarmidji berharap BKOW bisa menjadi agen perubahan dan penyuluh di tengah masyarakat tentang bahayanya narkotika.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat melantik Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Barat, Erlinawati Nasir dan Anggota BKOW Provinsi Masa Bakti 2020-2024, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat 11 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berharap BKOW Provinsi Kalbar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memberantas kemiskinan, dan menurunkan angka kemantian ibu melahirkan.

Angka kematian ibu melahirkan di Kalbar dikatakan masih cukup tinggi, sedangkan untuk angka kemiskinan di Kalbar masih jauh dibawah dari angka kemiskinan nasional.

“Angka kemiskinan Kalbar kita berada di sekitaran 7 persen dari nasional," ucapnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji usai melantik Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Barat, Erlinawati Nasir dan Anggota BKOW Provinsi Masa Bakti 2020-2024, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat 11 Juni 2021.

Universitas Panca Bhakti Pontianak Lakukan Tambah Daya Listrik

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor : 1192/Kesra/2020.

Gubernur Kalbar berharap para pengurus BKOW Provinsi Kalbar bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam mengatasi juga terkait permasalahan Perempuan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kalbar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar saya Gubernur Kalbar ucapkan selamat telah dilantiknya Ketua Umum BKOW Provinsi Kalbar,”ujarnya

Lanjut Gubernur Kalbar, BKOW nantinya bisa berperan meningkatkan perekonomian masyarakat atau keluarga dengan berbagai program yang ada.

BKOW juga bisa menjadi agen perubahan serta penyuluh bahaya penggunaan Narkotika di Kalbar.

"Narkotika ini semakin hari bukan semakin menurun jumlah penggunannya malah semakin meningkat,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved