Breaking News:

Ketua Koperasi Bung Topui Harap Pemda Dukung Penuh Penyediaan Bahan Baku Kerajinan

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koperasi Bung Topui di Desa Jagoi Ahau Kandoh kepada Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam kunjungan kerjanya di K

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis bersama rombongan kunjungi Koperasi Bung Topui di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Jumat 11 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua Koperasi Bung Topui di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Ahau Kandoh mengungkapkan pemasaran produk koperasi mengalami kesulitan di masa Pandemi Covid-19, Jumat 11 Juni 2021.

Ahau mengatakan, bahwa adanya pandemi Covid-19 ini mengakibatkan pemasaran mengalami kesulitan karena produk tidak bisa masuk lagi ke negeri sebrang (Negara Malaysia).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koperasi Bung Topui di Desa Jagoi Ahau Kandoh kepada Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Jagoi Babang.

Ia menyampaikan, berbagai kendala dan kesulitan yang dialami oleh koperasi Bung Topui yakin dalam memenuhi kebutuhan bahan untuk kerajinan tangan dari rotan ini.

Bupati Darwis Siap Maksimalkan Koperasi Bung Topui

"Selain itu hambatan yang dialami juga terkait dengan penyediaan bahan baku yang mesti didatangkan dari luar," ujar Ahau.

Koperasi Bung Topui melalui para anggota, juga telah melakukan berbagai cara dalam memenuhi kebutuhan bahan baku seperti upaya dengan menanam rotan.

"Kedepan, berharap Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dapat mensupport baik dari sisi bahan baku, proses pemasaran dan juga akses izin ekspor impor sehingga ketika PLBN Jagoi Babang beroperasi juga mendapatkan kemudahan selain diberikan ruang di Pasar Tradisional PLBN Jagoi Babang," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved