Breaking News:

Kemenag Kapuas Hulu Pastikan Belum Ada Calhaj Tarik Tabungan Haji

Jumlah daftar tunggu keberangkatan haji di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sampai 22 tahun kedepannya. Kalau kouta haji ada sebanyak 128 orang, dan seda

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
AP Photo
Ilustrasi Haji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pasca dibatalkan keberangkatan haji tahun 2021 ke Tanah Suci Mekkah dari Indonesia, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas Hulu Syahrul memastikan bahwa hingga saat ini belum ada calon jemaah menarik tabungan haji.

"Alhamdulillah hingga sekarang ini belum ada laporan terkait penarikan tabungan haji tersebut, dan mudah-mudahan calon jemaah haji kita tidak melakukan itu, kalau memang ada itu harus melalui prosedur yang berlaku," ujarnya kepada Tribun, Jumat 11 Juni 2021.

Sebelumnya Kemenag Kapuas Hulu telah menerima surat keputusan dari Kementerian Agama RI terkait dibatalkan kembali keberangkatan calon haji tahun 2021 seluruh Indonesia ke Negara Arab Saudi.

Klarifikasi Pemerintah Arab Saudi Masalah Pembatalan Ibadah Haji Indonesia 2021

Jumlah daftar tunggu keberangkatan haji di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sampai 22 tahun kedepannya. Kalau kouta haji ada sebanyak 128 orang, dan sedangkan jumlah sudah terdaftar ada 2.826 orang.

Syahrul juga mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu mendoakan dan menaati protokol kesehatan, agar wabah pandemi virus Corona di negara Indonesia atau wilayah Kapuas Hulu itu sendiri segera berakhir, sehingga pelaksanaan haji kembali normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita ketahui bersama bahwa, sudah dua tahun ini keberangkatan haji kita ditunda, karena persoalan penyebaran virus Corona yang belum berakhir hingga sekarang ini," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved