Breaking News:

Kades Pentek Harap Wisata Berkelanjutan Membawa Manfaat Besar Bagi Masyarakat

Kepala Desa Pentek, Paulus Luno mengatakan bahwa program ini dituangkan dalam RPJMD, karena memang menjadi fokus pembangunan Desa.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan dan Penancapan Tiang Pertama Wisata Persawahan Kabupaten Mempawah di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Pencanangan Desa Wisata Berkelanjutan dan Penancapan Tiang Pertama Wisata Persawahan Kabupaten Mempawah di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut SK Bupati Mempawah Nomor 151 Tahun 2021 tentang Desa Wisata Berkelanjutan di Kabupaten Mempawah.

Mewakili Bupati Mempawah, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi melakukan pencanangan tiang pertama Desa Wisata Berkelanjutan yang berbasis konservasi lingkungan, budaya dan edukasi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Porapar Kalimantan Barat, Windy Prihastari.

Kepala Desa Pentek, Paulus Luno mengatakan bahwa program ini dituangkan dalam RPJMD, karena memang menjadi fokus pembangunan Desa.

Desa Pentek Kabupaten Mempawah Jadi Desa Pertama yang Dicanangkan Menjadi Desa Wisata Berkelanjutan

"Kegiatan yang sudah direncanakan sejak 2019 ini terkendala pandemi Covid-19 dan baru dapat dilaksanakan di tahun 2021," ujarnya, Jumat 11 Juni 2021.

Dikatakannya bahwa terdapat peluang besar pada sektor wisata. Serta dampak yang sangat diharapkan adalah dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Objek wisata dengan konsep baru tersebut juga menjadi daya tarik utama bagi para tamu yang datang di Kabupaten Mempawah untuk berkunjung ke desa Wisata Berkelanjutan di Pentek.

"Kami minta arahan dari Provinsi dan Kabupaten, untuk melanjutkan program pengembangan di Desa Wisata berkelanjutan di Desa Pentek ini, kami harap wisata berkelanjutan ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat," harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved