Breaking News:

Ikan Baung Sebabkan Inflasi di Sintang

Inflasi di Kabupaten Sintang ini, salah satu penyebabnya adalah harga ikan secara khusus ikan baung.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat menghadiri penyerahan bantuan penyediaan ikan sehat dan bermutu di Gang Ikhsan, Jalan Mensiku Jaya Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang, Jumat, 11 Juni 2021. Bantuan 500 paket ikan beku untuk warga Sintang tersebut berasal dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bersama Yessy Melania Anggota Komisi IV DPR RI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat menghadiri penyerahan bantuan penyediaan ikan sehat dan bermutu di Gang Ikhsan, Jalan Mensiku Jaya, Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang, Jumat, 11 Juni 2021.

Penyerahan bantuan ikan tersebut bertepatan dengan Peringatan Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 yang mengambil tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”.

Bantuan 500 paket ikan beku untuk warga Sintang tersebut berasal dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bersama Yessy Melania Anggota Komisi IV DPR RI.

Sebanyak 500 keluarga akan mendapatkan satu paket bantuan yang berisi 5 ekor ikan mas dan satu bungkus kerupuk amplang.

Tembok Skate Park Jebol, Anak Komunitas Sintang Skatebording Harap Perbaikan

Syarief Yasser Arafat menyampaikan Pemkab Sintang berterima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan dan anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini bahkan menyerahkan bantuan ikan untuk warga Sintang.

“Bapak Bupati Sintang dalam banyak kesempatan selalu mengkampanyekan gerakan mengkonsumi ikan. Karena memang tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Sintang masih jauh dibawah standar nasional setiap tahunnya. Sehingga Bapak Bupati Sintang terus menerus menggalakan gerakan konsumsi ikan ini di Kabupaten Sintang. Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten yang sudah berkomitmen untuk mewujudkan diri sebagai kabupaten lestari,” ungkap Yasser Arafat.

Yasser mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir, hasil tangkapan ikan di sungai agak menurun. Inflasi di Kabupaten Sintang ini, salah satu penyebabnya adalah harga ikan secara khusus ikan baung.

Indikator harga ikan sangat menentukan sekali tingkat inflasi.

"Saya cukup kaget dengan harga ikan ternyata menentukan tingkat inflasi. Jadi Bupati Sintang sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan ini. Mari kita banyak konsumsi ikan supaya imun tubuh dapat terjaga,” kata Yasser Arafat. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved