Breaking News:

Heru Nilai Pemda Telah Lakukan Berbagai Cara Kembangkan Produk Bengkayang

Ia berharap, dari Koperasi yang ada di Kabupaten Bengkayang terletak di perbatasan tentunya mendorong pelaksanaan Ekspor Impor di Koperasi Perbatasan.

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Beberapa kerajinan tangan dari Koperasi maupun UMKM di Kantor Dinas Dinas Koperasi, UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang. Jumat 11 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang, Heru Pujiono mengungkapkan kunjungan kerja yang dilakukan Bupati Bengkayang sebagai wujud persiapan mendukung Koperasi di Wilayah Pembangunan PLBN Jagoi Babang, Jumat 11 Juni 2021.

Heru mengatakan, Pemerintah Daerah Bengkayang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan berbagai cara dalam mengembangkan dan menjaga eksistensi keberadaan Koperasi di Bengkayang.

"Ada kunjungan Bapak Bupati ke Beberapa Koperasi di Perbatasan (Jagoi Babang). Ini sebagai Bentuk daripada persiapan Pemerintah Daerah mendukung koperasi dalam rangka Pembangunan PLBN Jagoi Babang," Terang Heru.

Ia berharap, dari Koperasi yang ada di Kabupaten Bengkayang terletak di perbatasan tentunya mendorong pelaksanaan Ekspor Impor di Koperasi Perbatasan.

Bila Ada Guru Terkonfirmasi Covid, Kepsek SMPN 1 Bengkayang: Lakukan Treatment dan Isolasi Mandiri

"Diharapkan, melalui Koperasi inilah kita bisa ikut melaksanakan Ekspor Impor Barang melalui PLBN," Imbuhnya.

Ia menyebut, untuk kedepan pastinya ada persiapan dari izin ekspor impor barang dari produk Indonesia terutama ini merupakan daerah perbatasan yang berhubungan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia.

"Nantinya pasti harus ada izin ekspor impor bagi koperasi yang memiliki badan hukum memiliki peluang yang besar untuk berperan sebagai pelaku eskpor impor," Tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved