Breaking News:

Buka Musdat V DAD Kecamatan Sekayam, Ini Pesan Wabup Ontot

Musdat yang dilaksanakan hari ini melibatkan kurang lebih 50 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau saat membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) V Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kegiatan dipusatkan di Aula CU Mura Kopa Balai Karangan, Jumat 11 Juni 2021. Diskominfo Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) V Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kegiatan dipusatkan di Aula CU Mura Kopa Balai Karangan, Jumat 11 Juni 2021.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hadir juga Ketua DAD Kecamatan Sekayam periode 2015-2020 Hendrikus Bambang, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Kasat Pol PP Victorianus, Ketua Umum PDKS, Yuvenalis Krismono, Forkopincam, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Musdat DAD Kecamatan Sekayam, Agustinus Agus menyampaikan bahwa Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan ini dengan agenda pemilihan struktur kepengurusan baru DAD Kecamatan Sekayam periode 2021-2026.

"Musdat yang dilaksanakan hari ini melibatkan kurang lebih 50 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,"katanya.

Sekjen DAD Sanggau Urbanus Apresiasi Adanya Website PPID

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap pengurus yang baru bisa membawa Dewan Adat Dayak (DAD) menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Saya berharap supaya pengurus yang baru bisa memajukan dan mengembangkan organisasi DAD ini lebih baik, terutama dalam melestarikan dan mengembangkan adat dan budaya dayak,"katanya.

Selain itu, Ontot juga berharap agar pengurus DAD Kecamatan Sekayam yang terpilih nanti bisa membangun komunikasi dengan organisasi masyarakat lainnya serta hubungan dengan Pemerintah.

"Sehingga kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah berjalan dengan baik tetap terjaga. Sebagai masyarakat adat Dayak kita berada di tengah-tengah masyarakat adat yang lain, yakni ada Melayu, Tionghoa, Jawa, Madura dan seterusnya,"tuturnya.

"Nah, sebagai masyarakat adat yang lebih besar dia harus mampu mengayomi masyarakat adat yang lainnya. Sehingga mereka merasa nyaman, terayomi dan tentu kerjasama harus kita jalin,"tambahnya.

Ontot juga mengatakan, DAD Kecamatan Sekayam harus menjadi lembaga yang mampu mengakomodir semua suku bangsa yang ada di Kecamatan Sekayam.

“Ketua DAD ini juga sebagai duta untuk memperkenalkan seni dan budaya masyarakat adat yang ada di Kecamatan Sekayam. Tentu juga sebagai duta, Karena berada pada lintasan perbatasan atau berada pada wilayah batas antar negara. Tentu menjadi penting bagi lembaga DAD disini untuk mampu mengembangkan diri dan kerjasama dengan pihak-pihak luar,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved