Breaking News:

Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sekadau

Salah satu tujuan asistensi kali itu yakni mendorong fungsi PPKM mikro agar dapat bekerja optimal dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
pelaksanaan asistensi kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dit Binmas Polda Kalbar menggelar asistensi kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau, di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau Jum'at 11 Juni 2021.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko. Kapolres mengatakan sebagai tumpuan dalam program Kepolisian Bhabinkamtibmas
harus disikapi dengan baik dan dengan tulus ikhlas, terutama dalam pemeliharaan keamanan di desa binaan.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas juga memiliki peranan penting dalam mendukung pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau Gelar Ops Yustisi, Upaya Pendisiplinan Prokes kepada Warga

"Dalam kondisi sekarang, Bhabinkamtibmas dituntut pro aktif dalam menekan laju pandemi melalui binluh dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kalbar AKBP Ayun Kuswanaji mengharapkan, asistensi bisa menjadi out put yang dirasakan masyarakat melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warganya.

Salah satu tujuan asistensi kali itu yakni mendorong fungsi PPKM mikro agar dapat bekerja optimal dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19, melalui peranan Bhabinkamtibmas di dalamnya.

"Saat ini, Polda Kalbar telah membentuk Pamatwil dalam rangka supervisi terhadap percepatan penanganan Covid-19 secara menyeluruh di Polres jajaran," ungkapnya.

Turut hadir dalam asistensi tersebut Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar, Kanit Binmas Polsek jajaran beserta perwakilan Bhabinkamtibmas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved