Breaking News:

TBBR Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia di Desa Sailo Mempawah Hulu

Jadi maksud dari membagikan bantuan sembako ini, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak akibat Covid-19

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Penyerahan bantuan sembako oleh TBBR di Desa Sailo, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Landak melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Sailo, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalbar pada Rabu 9 Juni 2021.

Kegiatan Baksos dengan membagikan paket-paket sembako berupa beras, gula, kopi dan lain sebagainya ini, dipimpin langsung oleh Pimpinan TBBR se tanah Borneo Pangalangok Jilah didampinggi Ketua DPC TBBR Landak Lianus Bembe.

"Jadi maksud dari membagikan bantuan sembako ini, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak akibat Covid-19," ujar Pangalangok Jilah selaku pimpinan tertinggi TBBR atau Pasukan Merah kepada Tribun pada Kamis 10 Juni 2021.

Disampaikan Pangalangok Jilah, saat ini tentu kita tidak bisa menutup mata atas derita yang dialami oleh masyarakat karena masalah ekonomi semenjak pandemi Covid-19 ini.

Pemkab Landak dan Cu Pancur Kasih Bekerja Sama Membina Penangkaran Benih Padi Unggul

Namun kegiatan Baksos seperti ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan.

"Ini sebenarnya kegiatan rutin, bisa empat kali dalam satu tahun kita laksanakan. Bahkan sebelum Covid1-19, kita sudah berikan bantuan kepada yang kurang beruntung. Sesuai dengan visi misi yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan," terangnya.

Sasaran penerima bantuan kata Pangalangok Jilah, diprioritaskan untuk para lansia, janda. "Bukan hanya itu saja, juga kepada mereka yang kurang beruntung atau keterbatasan ekonomi akan kita berikan sumbangan jika ada kita ketahui," ungkapnya.

Kegiatan pemberian bantuan yang merupakan program dari TBBR ini dilaksanakan tersebar di Kalimantan Barat. Namun saat ini kebetulan dilaksanakan di Kabupaten Landak.

Ia juga berpesan, terkait Covid-19 yang masih terus ada dan bahkan cenderung meningkat kasusnya, kepada masyarakat pada intinya untuk selalu menjaga kesehatan. "Patuhi protokol kesehatan dari Pemerintah, kalau kita ikuti anjuran Pemerintah saya rasa itu lebih baik," pesannya.

Dirinya berharap, dengan program-program yang terus dilaksanakan oleh TBBR, ke depannya TBBR semakin dapat diterima di tengah-tengah masyarakat. Serta akan selalu berbuat baik dan berguna untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua DPC TBBR Kabupaten Landak Lianus Bembe menambahkan, kegiatan Baksos ini memang rutin dilakukan dan ini memang program kerja dari TBBR.

"Sumbangan yang kami berikan jangan dilihat nilainya, tetapi lihatlah ketulusan dari organisasi yang bersumber dari swadaya sesama anggota, yang perduli kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

"Terkait Covid-19, saya mengharapkan untuk masyarakat dan seluruh anggota TBBR Landak, mematuhi protokol kesehatan. Mari bersama-sama kita mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved