Breaking News:

Polsek Siantan Lakukan Monitoring Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap 1 untuk Warga Kecamatan Jongkat

Ia mengatakan vaksinasi tahap pertama ini akan dilakukan secara bertahap dimana tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari kemudian.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono monitoring langsung pelaksaan vaksin massal di Kecamatan Jongkat, Kamis 10 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid - 19 melaksanakan vaksinasi tak terkecuali Vaksinasi massal yang dilakukan di Kecamatan Jongkat.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawanysah melalui Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono mengatakan pihaknya melakukan Monitoring pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap 1 untuk warga Kecamatan Jongkat di Polsek Siantan Polres Mempawah.

“Untuk vaksinasi massal ini Pendaftaran dilakukan secara online melalui link : ( bit.ly/vaksincovidRI ) kemudian setelah pendaftaran akan mendapat konfirmasi SMS dari ( PeduliLindungi.id ). Untuk tahap pertama ini ada sebanyak 38 orang lansia dan 2 orang penyandang disabiilitas yang mendapatkan vaksinasi,” ujar kapolsek, kamis 10 Juni 2021.

Ia mengatakan vaksinasi tahap pertama ini akan dilakukan secara bertahap dimana tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari kemudian.

Cegah Karhutla, Polsek Siantan Gelar Patroli Dialogis dan Sampaikan Imbauan

“Dengan dilaksanakannya Program Vaksinasi tersebut diharapkan dapat menanggulangi tingkat penyebaran dan penularan Covid - 19 di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Kapolsek menilai tidak menutup kemungkinan masih banyak kalangan masyarakat yang masih meragukan kegunaan dari Vaksin Covid -19 ( SINOVAC ) tersebut sehingga menolak untuk dilakukan Vaksinasi.

“Karerna itu kami melalui Bhabinkamtibmas dari setiap desa melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait program Vaksinasi tersebut bahwa Vaksin Covid - 19 ( SINOVAC ) telah mendapatkan Sertifikat Halal dan asli dari MUI dan BPOM RI,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Polda Kalbar)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved