Breaking News:

Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Veteran Kalbar : Disiplin Prokes Bentuk Perjuangan Cinta Tanah Air

Covid 19 masih melanda, oleh sebab itu Program Pemerintah untuk membasmi Covid 19 ini harus di dukung dan diperjuangkan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kegiatan Komunikasi Sosial yang di selenggarakan Babinminvetcaddam XII/ Tpr bersama sejumlah veteran di Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejak 2019 hingga saat ini seluruh dunia dilanda Pandemi Covid 19.

Seluruh negara tak terkecuali Indonesia mewajibkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19 ketat yakni jaga jarak, menggunakan masker, serta rutin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus itu.

Disebabkan Pandemi Covid 19 yang belum berakhir, Ketua DPC LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Pontianak dan Kubu Raya, Budiman H Ali mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat untuk bersama - sama melawan Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Pemerintah, karena disiplin menerapkan protokol kesehatan juga merupakan bentuk perjuangan cinta tanah air.

Dikatakannya, bilamana dahulu masyarakat berjuang bersama melawan penjajah, namun saat ini seluruh masyarakat harus bersatu padu melawan Covid 19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menerima vaksin Covid 19.

Rapat Penanganan Covid-19, Kapolresta: Perketat PPKM Skala Mikro di Pontianak

Saat ini, di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya terdapat 120 Veteran, dimana seluruh vetaran tersebut telah siap untuk divaksin Covid 19.

"Bagi kami veteran tentu 100% vaksin tidak ditawar, itu tentu harus dilaksanakan, soal bisa atau tidak tergantung dokter, tetapi kami siap di vaksin,"tuturnya saat menghadiri Komunikas Sosial mencegah penyebaran Covid 19 dan pemberian Tali Asih kepada para veteran di kantor Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam XII Tanjungpura, di Jalan Gusti Hamzah Pontianak.

Kemudian, Sekretaris DPC LVRI Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya Rusman Chamili berpesan agar hendaknya generasi muda menekankan mempunyai rasa memiliki atas negara ini, dengan hal itu maka pasti akan timbul rasa cinta tanah air, yang kemudian akan menimbulkan semangat untuk membela negeri ini, hal tersebutlah yang harus di gelorakan saat ini untuk bersama - sama melawan Covid 19.

"Saat ini Pandemi Covid 19 masih melanda, oleh sebab itu Program Pemerintah untuk membasmi Covid 19 ini harus di dukung dan diperjuangkan, karena dengan mendukung program tersebut sama dengan berjuang demi Indonesia,"tuturnya.

Selanjutnya, Kol Inf Rusman, S.H., M.M, Kepala Babinminvetcaddam XII/ Tpr menyampaikan, pihaknya optimistis Covid 19 dapat segera teratasi apabila seluruh masyarakat bersama - sama disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

"Dahulu para Veteran berjuang menghadapi penjajah, saat ini kita berjuang menghadapi Covid 19. Oleh sebab itu kami mengadakan komunikasi rutin bersama vetaran, agar semangat perjuangan terus mengalir, seperti saat ini agar kita terus bersemangat menghadapi Pandemi Covid 19,"tuturnya.

Selaku Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan, pihaknya siap mendukung program penanggulangan Covid 19 dari pemerintah.

Selain itu, pihaknya juga siap memfasilitasi seluruh kebutuhan veteran yang akan menjalani Vaksinasi Covid 19. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved