Breaking News:

Kunker Koperasi di Kecamatan Seluas, Bupati Darwis: Kita Siap Kembangkan Peternakan Kambing

Koperasi Mekar Sari satu diantara 30 Koperasi yang berada di wilayah Perbatasan memiliki usaha unggulan berupa peternakan kambing PE (Peranakan Ettawa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal bersama rombongan kunjungan kerja (Kunker) di Koperasi Produsen Mekar Sari Dusun Raharja Desa Mayak, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Kamis 10 Juni 2021. Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Koperasi Produsen Mekar Sari Dusun Raharja Desa Mayak, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Kamis 10 Juni 2021.

Pada kegiatan kunker Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Trnasmigrasi, Kepala Dinas Perndustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perkebunan, Camat Seluas beserta Forkopimcam, Ketua GOW Kabupaten Bengkayang, Sekretaris PKK mewakili Ketua TP PKK, Kepala Desa Mayak.

Kunjungan kerja ini di Koperasi Produsen Mekar Sari di Desa Mayak Kecamatan Seluas di jalur utama Jalan Sanggau Ledo – Seluas.

Koperasi Mekar Sari satu diantara 30 Koperasi yang berada di wilayah Perbatasan memiliki usaha unggulan berupa peternakan kambing PE (Peranakan Ettawa) dan turunannya. Produk dari koperasi ini berupa susu kambing, kambing potong dan pupuk kendang.

FGD Wacana Bangun PLTN di Kabupaten Bengkayang, Pandur : Kita Sampaikan Masukan dan Saran

Bupati Darwis menyampaikan arahan di saung mekar sari, bahwa lokasi peternakan dusun Raharja di Desa Mayak tempat Koperasi Mekar Sari ini berada diwacanakan menjadi Kampung Kambing.

"dikembangkan secara sinergis antar Organisasi Perangkat Daerah, sehingga selain bisa dikembangkan untuk peternakan juga dapat dijadikan sebagai tempat kunjungan wisata ternak," Terang Bupati Bengkayang ini.

"Pusat pemagangan dan pusat penelitian untuk pengembangan ternak kambing unggul di Kalimantan Barat," Tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Bengkayang ini menerangkan, kerjasama dengan Balai POM dan LPPOM MUI telah dilakukan sebagai upaya untuk sertifikasi izin edar BPOM maupun sertifikasi halal.

"Guna produk kita ini dapat dipasarkan dan memiliki daya saing regional dan global," Kata Darwis.

Kemudian, Ia menyebut guna mengatasi keterbatasan jaringan daerah ini akan segera didukung program dari Bakti Kominfo Republik Indonesia tentang penyediaan dan pembangunan Tower untuk akses informasi masyarakat.

'Selain itu juga, untuk mengatasi keterbatasan jaringan akan segera didukung dengan program Bhakti dalam pemenuhan akses internat bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved