Breaking News:

Koperasi Bengkayang Siap Menatap Ekspor Melalui PLBN Jagoi Babang

Ia menyebut, Kolaborasi OPD-OPD Pemda Bengkayang sedang mempersiapkan koperasi yang memiliki keungguhan guna memantapkan peluang sektor industri di Ka

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal bersama rombongan kunjungan kerja (Kunker) di Koperasi Produsen Mekar Sari Dusun Raharja Desa Mayak, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Kamis 10 Juni 2021. Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkayang, Heru Pujiono menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja yang dilakukan ini untuk memberikan implementasi dari Perda inisiatif DPRD tentang Kawasan Industri dan Perda Perlindungan Produk Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 10 Juni 2021.

Heru mengatakan, bahwa ini merupakan wujud nyata Pemerintah Daerah Bengkayang mengembangkan dan meningkatkan dunia industri dan produk-produk asli Kabupaten Bengkayang.

Ia menyebut, Kolaborasi OPD-OPD Pemda Bengkayang sedang mempersiapkan koperasi yang memiliki keungguhan guna memantapkan peluang sektor industri di Kabupaten Bengkayang.

Kunker Koperasi di Kecamatan Seluas, Bupati Darwis: Kita Siap Kembangkan Peternakan Kambing

"Kolaborasi dan sinergitas antar OPD dalam rangka kesiapan Koperasi Potensial, dalam menatap peluang Ekspor melalui Pelabuhan Darat PLBN Jagoi Babang," Kata Heru.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi menuturkan, kesiapan ini harus dilakukan secara matang guna pengembangan dunia industri dan produk Bengkayang, serta peluang para pelaku UMKM.

"Kesiapan mulai dari rantai pasok, proses produksi dan pemasaran, sekaligus agar peluang 30% space untuk UMKM dapat dimanfaatkan oleh para pelaku uisaha kecil dan Koperasi," Ungkap Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Koperasi di Kabupaten Bengkayang, Lanjut Heru, bersiap menatap ekspor produk melalui Pelabuhan Darat PLBN Jagoi Babang Tahun 2022 berbasis Kawasan Agro Eco Budaya dan Wisata. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved