Breaking News:

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkayang Sebut, Riset PLTN Diperkirakan 4 hingga 5 Tahun Kedepan

Pandur mengatakan, bahwa tahap penelitian tentang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) membutuhkan waktu yang lama, untuk menemukan hasil dari perk

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama Pemda Bengkayang dengan KNPI Kabupaten Bengkayang dan Tim BATAN pada kegiatan focus gruop discussion (FGD) tentang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN). Kamis 10 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Ketua DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kabupaten Bengkayang, Albert Pandur Sae Pudaba menilai penelitian tentang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima tahun kedepan, Kamis 10 Juni 2021.

Pandur mengatakan, bahwa tahap penelitian tentang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) membutuhkan waktu yang lama, untuk menemukan hasil dari perkembangan penelitian tersebut.

"Jelas, kita saat ini belum bersikap karena masih dalam tahap riset. Ini masih membutuhkan waktu 4-5 tahun kedepan, barulah akan ditemukan hasilnya," Imbuh Pandur.

FGD Wacana Bangun PLTN di Kabupaten Bengkayang, Pandur : Kita Sampaikan Masukan dan Saran

Ia menyampaikan, Jejak pandangan dan pendapat masing-masing pihak, baik dari Pemda Bengkayang, Tim Badan Teknologi Nuklir Nasional (BATAN), dan KNPI Kabupaten Bengkayang dilakukan guna menghindari selisih paham kepada masyarakat.

"Dalam hal ini, hanya jejak pendapat pandangan dan sharing pendapat yang kita lakukan agar ini tidak menjadi miskomunikasi di tengah masyarakat," Ungkapnya.

Ia berharap, kepada pihak Tim penelitian segera melakukan jejak pendapat kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang, terkhusus masyarakat di lingkungan wacana pembangunan PLTN tersebut.

"Harapan kedepan, untuk tim dari BATAN dan UNTAN bisa segera turun ke akar rumput masyarakat untuk mengetahui pendapat yang ada di tengah masyarakat, khususnya yang berada dalam calon tapak kaki pembangunan yang akan dilakukan nantinya," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved