Breaking News:

Kasus Meninggal Akibat Covid-19 Kembali Bertambah di Sekadau

Untuk jumlah kasus positif Covid-19 aktif saat ini juga bertambah menjadi 54 kasus. Dengan total 21 orang yang dirawat di ruang isolasi RSUD Sekadau.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Polsek Dedai, mengawal proses pemakaman pasien Covid-19, pada Rabu malam. Meski kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sintang, mengalami penurunan, namun angka jumlah kasus meninggal terus bertambah. Sepanjang bulan Januari sampai dengan Juni 2021, sudah 17 warga Kecamatan Dedai, meninggal dunia terpapar corona. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Sekadau terus bertambah, kini capai angka 32 kasus, Kamis 10 Juni 2021.

Jumlah kasus meninggal tersebut bertambah sejak 2 hari terakhir dimana sebelumnya pada (8/6) berjumlah 7, dan tanggal (9/6) berjumlah 30, kini baru satu hari kembali bertambah dua kasus.

Untuk jumlah kasus positif Covid-19 aktif saat ini juga bertambah menjadi 54 kasus. Dengan total 21 orang yang dirawat di ruang isolasi RSUD Sekadau. Sedangkan yang menunggu hasil swab PCR sebanyak 498 orang.

Desa Setawar Wakili Kabupaten Sekadau Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

Adapun sebaran kasus tersebut terdiri dari Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 27 kasus, Sekadau Hulu 8 kasus, Nanga Mahap 0 kasus, Nanga Taman 4 kasus, Belitang Hilir 9 kasus, Belitang Hulu 2 kasus, dan Belitang 4 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan kenaikan kasus memang terjadi pasca libur panjang. Dengan kluster-kluster keluarga.

"Tingkat kematian, dalam satu minggu ini hampir setiap hari ada yang meninggal dengan kondisi ada komorbid. Bukan kami meng-covid-kan. Tetapi itu memang ada dari hasil rapid test antigen, swab test, dan swab PCR yang di kirim ke Rumah Sakit Untan, itu semua ada hasilnya," tandas Henry. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved