Breaking News:

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wabup Ontot Resmikan Kebun Pembibitan Tanaman Endemik Binaan Antam

Banyak pengetahuan yang dapat dipetik dan manfaat yang dirasakan dari berbagai flora Kalimantan yang bernilai ekonomis tinggi jadi perlu dipelajari

TRIBUN PONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan kebun pembibitan tanaman endemik Kalimantan Barat di Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meresmikan kebun pembibitan tanaman endemik Kalimantan Barat di Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021.

Kegiatan yang digelar PT Antam Tbk UBPB Kalbar ini juga sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2021.

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wako Pontianak Tebarkan 1000 Bibit Ikan di Sungai Kapuas

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021.

Yohanes Ontot menyampaikan bahwa tentu dua kegiatan ini yakni dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup dan peresmian kebun pembibitan tanaman endemik, saling terintegrasi.

Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021 & LINK Download Twibbonnize World Environment Day

"Karena hari lingkungan hidup sedunia tentu kita berpikir kalau lingkungan itu kan kita harus bagaimana ada keberlanjutan lingkungan ini, artinya masyarakat juga memahami bahwa lingkungan ini menjadi hal yang amat penting karena kait mengait lingkungan ini. Ketika orang tidak sadar maka bencana-bencana pun terjadi, terutama banjir," katanya. 

Kemudian, lanjut Ontot, jika lingkungan tidak terjaga maka sumber air juga akan terganggu. Kemudian juga akan menimbulkan banyak hal, seperti pemanasan global.

Kumpulan Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 Lengkap Link Twibbon

"Lingkungan ini menjadi hal yang sangat penting dan tadi pesan moral dari ibu Menteri agar kita ini menyadar betul dan kita harus paham betul. dan kita harus mau bersahabat dengan alam,"ujarnya.

Untuk itulah, Ontot mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan. Apapun dan dimana pun kita berada, apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan, lakukan saja.

Bupati Sintang Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Merpak

"Menjaga dengan jangan buang sampah sembarangan, menanam tanaman apa saja. Ada prinsip tiada hari tanpa menanam,"ujarnya.

Terkait peresmian kebun pembibitan tanaman endemik, menjadi hal penting karena memang kalau tanaman endemik ini tidak ada orang yang memikirkannya maka pada akhirnya akan sulit dicari.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved