Breaking News:

Desa Setawar Wakili Kabupaten Sekadau Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

yang terpenting adalah kami telah berusaha dengan sangat keras untuk terus berbenah untuk menjadikan desa kami ini menjadi lebih baik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalbar di Desa Setawar, kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Desa Setawar wakili Kabupaten Sekadau dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Optimis dapat berkompetisi dengan baik. Kegiatan itu dipusatkan di kantor Desa Setawar, Selasa 8 Juni 2021.

Lomba desa tingkat Provinsi Kalbar telah berlangsung sejak beberapa waktu terakhir. Kini giliran Kabupaten Sekadau pun tiba untuk mengikuti proses penilaian dari Tim Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar.

Ketua Tim Klarifikasi, Ahmad Salafuddin mengatakan pada tahun 2021 lomba desa diikuti sembilan daerah, yang terdiri dari 1 Kota dan 8 Kabupaten.

Dimana sebelumnya, penilaian juga telah dilakukan di Kabupaten Sambas, Mempawah, Kubu Raya, Ketapang, Kayong Utara, dan Kapuas Hulu.

Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau, Kapolres: Ini Semua Membutuhkan Kepedulian Bersama

Untuk di Kabupaten Sekadau, Ahmad berharap desa Setawar dapat memberikan catatan positif bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Sekadau maupun di Provinsi Kalbar.

Sementara itu, Kades Setawar, Agus menuturkan meskipun desanya masih memiliki banyak kekurangan. Namun dengan terpilihnya desa Setawar mewakili Kabupaten Sekadau, tentu menjadi kebanggaan dan semangat tersendiri bagi pemerintah desa untuk membenahi diri menjadi lebih baik.

Dirinya memastikan, apapun hasil dari perlombaan tersebut akan diterima dengan baik dan dijadikan pengalaman berharga.

“yang terpenting adalah kami telah berusaha dengan sangat keras untuk terus berbenah untuk menjadikan desa kami ini menjadi lebih baik,” ungkapnya, Kamis 10 Juni 2021.

Camat Sekadau Hulu Aloysius Azhari mengapresiasi semangat Desa Setawar. Meski di tengah pandemi Covid-19, seluruh jajaran staf pemerintahan desa telah bekerja keras agar dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan tersebut.

"Desa Setawar bisa mewakili Kabupaten Sekadau, bagi kami ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Terkait pandemi Covid-19, protokol kesehatan juga telah diterapkan dengan baik dalam kegiatan ini dan para peserta yang hadir juga kota batasi," ujarnya.

Diketahui sebelumnya pada Senin 7 Juni, para peserta lomba desa telah melaksanakan swab antigen untuk memastikan tidak terpapar virus Covid-19.

Para peserta yang hadir di dalam ruangan juga dibatasi, dan yang boleh masuk ke dalam ruangan hanya perangkat desa dan Tim Klarifikasi lomba desa tingkat Provinsi Kalbar. (*)

(Simak berita terabaru dari Sekadau)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved